Ticker

6/recent/ticker-posts

Advertisement

30 Anggota Dewan dan Unsur Pimpinan Bimtek Pendalaman Tugas Dewan

Bens Indonesia, Rejang Lebong - Guna meningkatkan kapasitas dan kemampuan Anggota Dewan dalam menjalankan tugas dengan mengacu kepada Peraturan Perundang - undangan dalam penganggaran APBD di Kabupaten Rejang Lebong (RL) terus digalakan sebagai bentuk upaya meningkatkan pembangunan, sebanyak 30 Anggota DPRD RL dan unsur pimpinan mengikuti Bimbingan Teknik (Bimtek) Pendalaman Fungsi Dan Tugas Anggota DPRD yang digelar oleh Universitas Pembangunan Nasional, di Hotel Royal Kelapa Gading Jakarta yang di mulai 20 - 24 Februari 2023 lalu.

Dikonfirmasi, Wakil Ketua I DPRD RL, Surya, ST., didampingi Wakil Ketua II DPRD RL, Edy Irawan HR, SP., Jum'at (24/2) membenarkan hal tersebut. 

"Alhamdulilah, kegiatan yang dilaksanakan selama beberapa hari tersebut berjalan lancar. Adapun materi yang disampaikan sendiri terkait pendalaman tugas dan fungsi Anggota Dewan pada khususnya," tegasnya.

Kegiatan Bimtek Pendalam Funsi dan Tugas Anggota Dewan ini, sambungnya, di ikuti oleh 27 Anggota Dewan dan Unsur Pimpinan DPRD RL, diantaranya yaitu Wakil Ketua I, Surya, ST., MM., Wakil Ketua II, Edy Irawan HR, SP., Hidayatulah, Achmad Ardiansyah, Sanusi Pane, S.Sos., Ali Asri Harahap, Zane Ari Bakti, SH., Mardin, Handri, Dra. Hj Nurul Khairiah, M.Si., Juwita Astuti, S.Ip., M.AP., Ngadiono, Suhardin, S.Sos., Asli Mantap, Lukman Effendi, SH., Panca Kurniawan, Putra Mas Wigoro, SE., SH., MH., Nirwan Paraji, S.Sos., Guntur Utama Jaya, SH., Metalia Trinainingsih, SE., M Ali, ST., Destiansyah, Beni Heryanto, ST., M Yusuf, SE., H Wahono, SP., Arpantoni, Henni Popiani.

"Sedangkan dua Anggota Dewan lainnya yakni Ketua DPRD RL, Mahdi Husen, SH., dan Fetty Monica, SE., berhalangan hadir dan sudah pernah mengikuti Bimtek tersebut," tegasnya.

Adapun materi yang disampaikan sendiri, jelasnya, terkait fungsi dan tugas Anggota Dewan ditingkat daerah baik itu terkait sistem penganggaran belanja daerah dan fungsi kontrol sosial Anggota Dewan.

"Kita berharap, Bimtek pendalaman tugas bagi Pimpinan dan Anggota DPRD RL yang bekerjasama dengan Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Jakarta dapat memberikan motivasi kepada masing - masing Anggota. Adapun materi pada bimtek kali ini tak terlepas dari fungsi dan peran anggota dewan sebagai pilar demokrasi yang bersinergis dengan jajaran eksekutif. Kemudian, bimtek ini juga menjelaskan dan menerangkan akan sistem pembelanjaan daerah yang tepat sasaran sesuai dengan amanah undang - undang demi terciptanya pembangunan yang memberikan azas manfaat secara utuh bukan untuk kepentingan golongan dan lain - lain," tutupnya. [Ifan/Adv]

Posting Komentar

0 Komentar