Ticker

6/recent/ticker-posts

Advertisement

Tim Monev Kabupaten Turun ke 4 Desa di Kecamatan Rupit

Bens Indonesia, Muratara - Senin (16/1) pagi, Tim Monitoring Evaluasi (Monev) Kabupaten Muratara yang terdiri dari Dinas PMD P3A, Dinas Kesehatan, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Pertanian dan Peternakan, serta pihak Kecamatan, terjun langsung ke 4 Desa di Kecamatan Rupit, yaitu Desa Lawang Agung, Desa Lubuk Rumbai, Desa Pantai, dan Desa Beringin Jaya. 

Monev pada senin pagi, dilakukan untuk mengecek sejauh mana realisasi program ekonomi kemasyarakatan yakni pengadaan bibit kambing, dan bibit tanaman. 

"Tadi, Tim Monev Kabupaten melakukan pengecekkan pengadaan bibit kambing. Tadi sudah kami sampaikan, sebelumnya ada pengadaan 8 ekor kambing. Akhir tahun 2022, ada lagi pengadaan 30 ekor kambing. 5 ekor kambing mati yang disebabkan kondisi cuaca," tutur Kepala Desa Lawang Agung, Saipul Sulaiman. 

Sambung Kades, pihaknya menyampaikan, selain pengadaan bibit kambing, Pemerintah Desa Lawang Agung juga membuat kandang kambing tersebut. 

Sementara itu, di Desa Lubuk Rumbai, jumlah bibit kambing yang dibeli melalui anggaran Dana Desa (DD) tahun 2022, sebanyak 35 ekor kambing. 

"Kalau di Lubuk Rumbai, jumlah pengadaan bibit kambing sebanyak 35 ekor kambing. Sejauh ini 2 ekor kambing mati, sisanya 33 ekor kambing," tutur Kepala Desa Lubuk Rumbai, Irawadi. 

Ditempat berbeda, Kepala Desa Pantai, Wajir, yang menyambut langsung Tim Monev Kabupaten menuturkan, bibit kambing yang dibeli melalui DD tahun 2022 sebanyak 30 ekor kambing. 

"Kambing 30 ekor, alhamdulillah masih lengkap, belum ada yang mati. Selain itu, ada juga bibit cabe 500 batang, dan bibit duku 150 batang, yang langsung kita bagikan kepada masyarakat," jelas Wajir. [BN1]

Posting Komentar

0 Komentar