Ticker

6/recent/ticker-posts

Advertisement

Reses Dewan, Mayoritas Masyarakat Usulkan Infrastruktur

Bens Indonesia, Rejang Lebong - Mayoritas Masyarakat di Kecamatan Bermani Ulu Kabupaten Rejang Lebong (RL) masih mengajukan usulan - usulan untuk pembangunan Infrastrultur kepada sejumlah Anggota DPRD RL Dapil I. Hal ini terungkap saat pelaksanaan reses Anggota DPRD RL Dapil I yang digelar di Balai Desa Kampung Sajad Kecamatan Bermani Ulu, Sabtu (21/1).

Pantauan di lokasi, selain usulan infrastruktur, Warga setempat juga menyampaikan keluhan terkait kurangnya kuota pupuk bersubsidi yang diperuntukan bagi warga petani. Selain itu, Warga juga mengajukan usulan permintaan bantuan alat - alat pertanian seperti handtraktor.

"Semua usulan Warga yang disampaikan tadi sudah kita tampung untuk selanjutnya kita bawa ke pembahasan kegiatan pembangunan dan anggaran nantinya bersama pihak eksekutif. Tetapi kita harap warga juga sesegera menyampaikan usulan secara tertulis berupa proposal usulan yang mereka ajukan tadi. Sehingga kita bisa memiliki landasan dasar untuk memperjuangkan aspirasi mereka saat pembahasan nanti," ujar Guntur Utama Jaya, Anggota DPRD RL Dapil I saat diwawancarai usai pelaksanaan reses.

Disisi lain, Metalia Trinainingsih, SH., menambahkan, terkhusus untuk usulan masyarakat dibidang pertanian akan segera disampaikan kepada kepala OPD terkait. Sehingga dapat segera diakomodir. "Untuk pupuk maupun bantuan handtraktor nantinya akan segera kita koordinasikan dengan kepala OPDnya, yaitu Dinas Pertanian dan Perikanan," ujar Meta.

Selain itu, Ngadiono menambahkan jika untuk pengajuan usulan dibidang pertanian, pihaknya meminta agar kelompok tani (Poktan)  yang mengajukan usulan bantuan harus benar - benar Poktan yang aktif. "Kita harus sama memaklumi kemampuan keuangan daerah kita. Sehingga tidak semua usulan akan terealisasi ke depannya. Tetapi tetap akan kami prioritaskan usulan yang benar - benar prioritas dulu," ujar Ngadiono.

Untuk diketahui, kegiatan reses anggota DPRD Dapil I tersebut di ikuti oleh Anggota DPRD RL diantarayanya yaitu Ngadiono, Guntur Utama Jaya, Meta Trinainingsih, Arpantoni, Suhardin S.Sos. Selain itu, kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Camat Bermani Ulu, Kapolsek Bermani Ulu serta perwakilan OPD terkait. [Ifan/Adv]

Posting Komentar

0 Komentar