Ticker

6/recent/ticker-posts

Advertisement

Peringati HAB Ke 77, Kemenag RL Berikan Awards

Bens Indonesia, Rejang Lebong -  Peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke 77 Kementrian Agama (Kemenag) berlangsung meriah di Kabupaten Rejang Lebong (RL). Dalam peringatan kali ini, Kantor Kemenag Kabupaten Rejang Lebong (RL) mengadakan kegiatan Kemenag Awards atau pemberian penghargaan kepada beberapa mitra kerjasama, seperti TNI - Polri, Insan Pers, Instansi Pemerintah, Swasta maupun instansi Vertikal. Kegiatan berlangsung di Kantor Kemenag RL pada Selasa (03/12) pagi.

Dikatakan Kakan Kemenag RL, Dr. H. Nopian Gustari, S.Pd.I., M.Pd.I., kegiatan hari ini merupakan puncak dari beragam kegiatan HAB Kemenag. "Hari ini merupakan syukuran, setelah kita melaksanakan beragam kegiatan HAB Kemenag yang selama satu bulan ini berjalan lancar. Di hari puncak ini juga kita memberikan penghargaan berbentuk Kemenag Awards kepada para mitra kita, yang sudah mendukung berbagai kegiatan Kemenag di tahun 2022," ujarnya.

Nopian menambahkan, tentunya, berbagai kegiatan dilaksanakan selama 1 bulan belakangan ini dalam memeriahkan HAB Kemenag ke 77, baik dari Raudhatul Athfal (RA) hingga tingkat Madrasah Aliyah (MA), ada juga kegiatan Bakti Sosial, Do'a bersama, pengajian hingga kegiatan Hias pohon natal antar KUA se kabupaten Rejang Lebong.

Kemudian, penghargaan yang diberikan kepada para awak media yang ada di Kabupaten Rejang Lebong merupakan penilaian murni atas dasar kerjasama pihak Kemenag RL dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI).

Dilanjutkannya, Ia berharap dengan adanya harmonisasi dan sinergitas yang telah terjalin selama ini, mudah-mudahan kedepannya dapat lebih optimal lagi dalam menjalankan Tupoksi masing masing-masing.

"Kita juga senantiasa mendengungkan akan moderasi beragama, kita tegaskan bahwa rumah besar bagi seluruh agama adalah Kementerian Agama dan KUA yang ada di setiap kecamatan merupakan kantor urusan seluruh agama yang diakui Undang-undang dan Pancasila Republik Indonesia," tegas Kakan Kemenag.

Sementara, Ketua PWI RL, Nur Muhammad, menyampaikan ungkapan terima kasih kepada pihak Kantor Kementerian Agama Rejang Lebong yang selama ini telah memberikan kepercayaan kepada rekan-rekan wartawan dalam mempublikasikan berbagai berita dan kegiatan positif serta memberikan penghargaan yang ternilai harganya ini. Mudah-mudahan, Kemenag RL kedepannya, senantiasa tetap konsisten dalam menjalin hubungan baik ini.

Hadir dalam kegiatan syukuran puncak HAB Kemenag tersebut, sejumlah FKPD RL, seperti Bupati RL, Syamsul Effendi, Ketua DPRD RL, Mahdi Husen, Kajari RL, Yadi Rachmat Sunaryadi, Wakapolres RL, Kompol. Edy Syafrudin, perwakilan Kodim 0409/RL, Pengadilan Agama RL  Pengadilan Negeri RL,  Yonif 144/JY serta berbagai tamu undangan dan mitra Kemenag RL lainnya. [Ifan]

Posting Komentar

0 Komentar