Ticker

6/recent/ticker-posts

Advertisement

Jalan Desa Belani Mulus, Warga: Kami Baru Merasa Merdeka

Bens Indonesia, Muratara - Lebih kurang 30 tahun terakhir, warga di Desa Belani Kecamatan Rawas Ilir Kabupaten Musi Rawas Utara menjadi masyarakat yang terisolir, lantaran akses jalan yang dilalui masih kubangan lumpur. Tak ayal, jika dari Ibukota Kabupaten Muratara untuk menuju Desa Belani menghabiskan waktu hingga 3 jam. 

Namun kini, di era kepemimpinan H Devi Suhartoni dan Inayatullah, untuk menuju Desa Belani, dapat ditempuh dengan waktu 1 jam saja. Ini setelah Pemkab Muratara melalui Dinas PUPR membangun ruas jalan Sp. Belani - Spg. WB 8 dengan anggaran senilai Rp.18,3 miliar oleh PT. Tomasu. 

Pandit, salah seorang warga Desa Belani mengatakan, lebih kurang 30 tahun dirinya mendiami Desa Belani dengan akses jalan tanah dan bahkan berlumpur dikala hujan. 

"Kami berterimakasih kepada pihak Kontraktor yang sudah membangun jalan di desa kami ini dengan sangat baik, semoga menjadi amal jariyah buat bapak-bapak sekalian. Saat ini kami baru merasa merdeka, setelah 30 tahun lebih merasakan jalan tanah, kini sudah di cor beton," tutur Pandit. 

Sambung Pandit, "Bukan memuji-muji karena Bupati orang Belani jadi jalan Belani diperbaiki. Tapi ini bukti, bahwa baru di era kepemimpinan H Devi Suhartoni - Inayatullah jalan Desa Belani bisa tersentuh pembangunan, mungkin selama ini jalan di Desa Belani belum menjadi prioritas pembangunan," sampai Pandit. 

Semenjak akses jalan Desa Belani dibangun, berbagai usaha mulai bermunculan, baik di sektor perdagangan barang maupun jasa kian menjamur. 

"Sejak jalan dibangun, rumah makin banyak yang membangun, mulai banyak mobil masuk kesini ngampas barang ke warung-warung, warung pun semakin banyak, dan yang terpenting, harga tanah disini sudah naik sampai 3x lipat. Alhamdulillah, dengan adanya jalan ini kami masyarakat sangat terbantu, serasa mimpi jadi kenyataan," tandasnya. 

Sementara itu, Kepala Pelaksana Proyek PT Tomasu, Herry Awalludin, mengatakan pihaknya berupaya untuk memberikan hasil pekerjaan terbaik untuk masyarakat. 

"Alhamdulillah, proyek ini telah selesai dilaksanakan, tanpa ada kendala yang berarti. Terimakasih atas support dan dukungan masyarakat Desa Belani. Tentunya, kami berusaha dengan semaksimal mungkin untuk memberikan hasil yang terbaik kepada masyarakat, dengan konsisten menjaga mutu dan kualitas pekerjaan yang kami hasilkan. Mudah-mudahan, jalan yang telah dibangun ini dapat memberikan azas manfaat untuk masyarakat dan dapat semakin meningkatkan perekonomian masyarakat," ungkap Kepala Pelaksana Proyek, Herry Awalludin. [BN1]

Posting Komentar

0 Komentar