Ticker

6/recent/ticker-posts

Advertisement

Pengurus Tani Milenial Dikukuhkan, Ini Pesan Bupati Ogan Ilir

Bens Indonesia, Ogan Ilir - Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar, mengukuhkan pengurus Petani Milenial periode 2022-2027, bertempat di lapangan TK Negeri Tanjungputus, Senin (05/12/2022).

“Alhamdulillah kita sudah melaunching Petani Muda Ogan Ilir Bangkit menjadi agrotechnopreneur, bertalenta digital, berbasis kearifan lokal sekaligus pengukuhan pengurus sekitar 400 petani milenial periode 2022 sampai 2027, tersebar di 16 Kecamatan se OI,” kata Bupati Panca.

Dikatakan Bupati Panca, tujuan dibentuknya petani milenial ini, untuk merubah paradigma dan menumbuhkan rasa optimis jangan sampai petani menjadi pilihan terakhir.

“Profesi petani ini merupakan pilihan terakhir para kaum milenial, oleh karena itu saya ingin merubah paradigma di masyarakat menjadi seorang petani jangan malu banyak orang yang latarbelakangnya petani namun bisa sukses,” katanya.

Diungkapkan Bupati Panca pula, bahwa di Kabupaten OI ini memiliki sumber daya alam yang luas dan harus dimanfaatkan sebaik mungkin. 

“Sedangkan untuk permasalahan pemasaran cukupi dahulu di dalam desa barulah kita isi di OI karena, sangat strategis dekat dengan ibukota Provinsi Sumsel yaitu Kota Palembang jangan sampai yang mengisi pasar-pasar di sini justru hasil pertanian yang dari luar Kabupaten maupun luar provinsi jadi targetnya itu dulu,” tandas Panca.

Dalam acara tersebut, juga dihadiri oleh Gubernur Sumatera Selatan, H Herman Deru, staff khusus Presiden RI Bidang Pendidikan, Inovasi dan Luar Daerah, Billy Mambrasar, Wabup Ogan Ilir, H Ardani, SH., MH. [Noval]

Posting Komentar

0 Komentar