Ticker

6/recent/ticker-posts

Advertisement

Warga Dusun Sawah Ngeluh Soal Jalan Rusak, Diduga ini Penyebabnya

Bens Indonesia, Rejang Lebong - Sejak beberapa bulan terakhir, Warga Desa Dusun Sawah Kecamatan Curup Utara "ngeluh" lantaran kondisi jalan lingkungan dan jalan penghubung antar desa mulai rusak berlubang dan retak dimana - mana. Diduga kuat, hal ini disebabkan oleh banyaknya truck angkutan galian c yang over kapasitas kerap melintas di jalanan tersebut.

"Hampir setiap hari mobil truk angkutan galian c ini melintas. Hal inilah yang membuat jalan kami rusak," ujar Kepala Desa Dusun Sawah, Ruslan, SH., Sabtu (20/11).

Dijelaskannya, dirinya mewakili Warga Desa Dusun Sawah meminta adanya tindak tegas dari pihak terkait untuk menindak aktifitas truck angkutan yang over kapasitas tersebut.

"Dalam waktu dekat, surat keberatan Warga akan kami sampaikan ke pihak - pihak terkait, baik di Provinsi Bengkulu maupun Kabupaten Rejang Lebong," ujar Ruslan.

Dilanjutkannya, apabila ke depan tidak juga ada tidakan tegas yang diberikan, maka jalan pelintasan tersebut akan diblokir warga.

"Saat ini sudah hampir 1 KM jalan yang rusak. Jika terus dibiarkan maka kerusakan jalan akan lebih parah lagi. Untuk itu, Warga sepakat jika tidak ada kejelasan dan tindakan tegas dari pihak terkait maka jalan akan kami blokir agar tidak bisa dilalui," ujarnya. [Kianu]

Posting Komentar

0 Komentar