Ticker

6/recent/ticker-posts

Advertisement

Tim Satgas TMMD Ke 115 Kodim 0409/RL Bangun Tugu TMMD

Bens Indonesia, Rejang Lebong - Selain melakukan pembuatan plat duiker, gorong - gorong dan drainase di titik pembukaan badan jalan sepanjang 5.500 meter, Tim Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke 115 Kodim 0409/RL tahun 2022 bersama masyarakat juga membangun tugu prasasti di pangkal badan jalan teraebut. Diketahui, hingga saat ini, pembangunan tugu prasasti TMMD ke 115 tersebut sudah rampung dikerjakan secara gotong royong.

"Tugu prasasti kita bangun tepat di gerbang pembukaan jalan di Desa Air Lanang Kecamatan Curup Selatan, Satgas TMMD Reg-115 Kodim 0409/RL. Hal ini kita lakukan sebagai bukti perjuangan TNI dan Pemda RL dalam membangun desa tersebut guna kesejahteraan masyarakat setempat," jelas Dandim 0409 RL, Letkol. CZI. Trisnu Novawan, S.Sos., M.Tr(Han)., M.Si., melalui Dan SSK TMMD ke 115 (Danramil 409-05/Curup), Kapten. Inf. Yudho Hartono, Kamis (3/11).

Dilanjutkannya, dibangunnya tugu prasasti tersebut juga sebagai bukti Kemanunggalan TNI bersama rakyat dalam upaya membangun dan peningkatan perekonomian Masyarakat Kabupaten Rejang Lebong, khususnya Masyarakat Desa Air Lanang.

“Pembangunan tugu ini menjadi simbol dan monumental sejarah dari terbinanya kemanunggalan TNI-Rakyat dalam percepatan dan pemerataan pembangunan di wilayah pelosok negeri,” ujar Yudho.

Menurutnya, memang Pembangunan tugu prasasti ini merupakan tradisi di setiap pelaksanaan TMMD, tugu prasasti tersebut dibangun sebagai bentuk penghargaan dan sebagai sejarah, jika Satgas TMMD pernah bersama-sama rakyat membangun Desa Air Lanang.

Sementara itu, Iqbal (35), Warga setempat mengatakan jika tugu prasasti yang dibangun tersebut akan menjadi tanda pengingat bagi masyarakat atas jasa-jasa para Satgas TMMD Kodim 0409/RL dalam membangun Desa Air Lanang.

“Tugu ini dapat menjadi cerita untuk anak cucu kami kelak, jika prajurit TNI pernah berjuang bersama rakyat dalam membangun Desa Air Lanang,” pungkasnya. [Kianu]

Posting Komentar

0 Komentar