Ticker

6/recent/ticker-posts

Advertisement

Pembukaan Badan Jalan Rampung, Warga Segera Dapat Gunakan Akses Jalan TMMD

Bens Indonesia, Rejang Lebong - Ungkapan rasa gembira terungkap di raut wajah Masyarakat Kecamatan Curup Selatan, khususnya Warga Desa Air Lanang. Hal ini setelah tuntasnya pekerjaan pembukaan badan jalan sepanjang 5.500 meter melalui kegiatan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke 115 Kodim 0409/RL tahun 2022. Pasalnya, dengan tuntasnya pekerjaan tersebut, Warga bisa dapat segera memanfaatkannya sebagai akses jalan ke perkebunan dan lahan pertanian mereka.

Dikonfirmasi, Dandim 0409 RL, Letkol. CZI. Trisnu Novawan, S.Sos, M.Tr(Han)., M.Si., melalui Pasiter Satgas TMMD ke 115,  Kapten. Cba. Arif Purwoko, Jum'at (4/11) membenarkan hal tersebut.

"Alhamdulillah, kegiatan utama TMMD ke-155 tahun 2022 Kodim 0409 Rejang Lebong yakni pembukaan badan jalan saat ini telah selesai 100 persen dilaksanakan oleh Tim Satgas TMMD dan Masyarakat," jelasnya.

Kendati demikian, sambungnya, beberapa kegiatan pendukung lainnya masih belum 100 persen selesai yang saat ini masih terus berlangsung dilakukan pengerjaannya. 

"Ada beberapa item yang belum selesai dan masih terus dilakukan pengerjaan, antaranya tiga gorong gorong, dua telah 90 persen dan satu masih 31 persen.  Selain itu juga 2 bedah rumah masih dalam pengerjaan dengan progres 77 persen," tambahnya. 

Sementara itu, salah satu warga Desa Air Lanang Kecamatan Curup Selatan Hanafi (70) mengucapkan terimakasih kepada Tim Satgas TMMD yang telah membuka badan jalan yang menghubungkan antara Kabupaten Rejang Lebong dan Kabupaten Bengkulu Tengah. 

"Alhamdulillah kami sangat senang dengan adanya pembuka badan jalan sepanjang 5.500 Meter ini. selain menghubungkan antara Kabupaten, pembukaan jalan ini menjadi akses kemudahan kami untuk menuju lahan pertanian dan mengeluarkan hasil pertanian," tutupnya. [Kianu]

Posting Komentar

0 Komentar