Ticker

6/recent/ticker-posts

Advertisement

Hari Ke 21, 7 Kegiatan Fisik TMMD Ke-115 Kodim 0409/RL Tuntas Dikerjakan

Bens Indonesia, Rejang Lebong - Kerja keras berlandaskan semangat gotong royong antara TNI, Polri dan Masyarakat Desa Air Lanang, Kecamatan Curup Selatan dalam kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 115 Kodim 0409/Rejang Lebong (RL) tahun 2022 membuahkan hasil yang nyata. Pasalnya, hingga memasuki hari ke 21 pelaksanaan, Selasa (1/11), Tim Satgas dan Masyarakat telah menuntaskan setidaknya 7 item pengerjaan fisik. Diantaranya, rehab Musala Aljabar, Bedah Rumah, Pembuatan 1 lobang Sumur Bor, Pembuatan 1 pos kamling, pembuatan tugu TMMD, pembuatan satu unit Drainase sepanjang 10 meter dan pembuatan plat duiker pertama.
Dijelaskan Dandim 0409 RL, Letkol. CZI. Trisnu Novawan, S.Sos, M.Tr(Han)., M.Si., melalui Pasiter Satgas TMMD ke 115 ( Pasiter Kodim 0409/RL), Kapten. Cba. Arif Purwoko, untuk plat duiker memang terdapat 5 unit kegiatan, baik gorong-gorong maupun plat duiker. Namun, 1 unit plat duiker sudah rampung dikerjakan, sementara untuk 4 lainnya masih proses pekerjaan.
"Insya Alllah dalam waktu dekat ini, semua pekerjaan fisik dalam program TMMD ke 115 tahun 2022 ini sudah selesai semua. Sehingga bisa segera dimanfaatkan secara luas oleh Masyarakat," ujarnya.
Disisi lain, Khairul (55), Warga setempat menyampaikan kegembiraannya lantaran desanya menjadi sasaran TMMD, apalagi dari berbagai kegiatan fisik sudah selesai dikerjakan.
"Pastinya, kami warga disini sangat berterima kasih kepada Kodim 0409/RL bahwa dengan adanya kegiatan TMMD ini, kami berharap setelah ini, terdapat bantuan pembangunan fisik lainnya dari Pemerintah Daerah, guna meningkatkan kesejahteraan di desa kami, apalagi kami warga setempat sudah merasakan dampak yang positif dari program TMMD ini, salah satunya kelancaran mobilisasi angkutan pertanian," pungkasnya. [Kianu]

Posting Komentar

0 Komentar