Ticker

6/recent/ticker-posts

Advertisement

TMMD Kodim 0409/RL Berikan Dampak Positif Bagi Pertumbuhan Ekonomi Masyarakat

Bens Indonesia, Rejang Lebong - Kegiatan Pembukaan badan jalan sepanjang 5.500 Meter di kawasan Desa Air Lanang Kecamatan Curup Selatan yang dilaksanakan melalui program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 115 Kodim 0409/RL tahun 2022 diakui oleh Masyarakat setempat dan Pemerintah Daerah Rejang Lebong akan memberikan dampak yang sangat positif bagi pertumbuhan perekonomian Masyarakat.

Diungkapkan Kepala Desa (Kades) Desa Air Lanang, Heri Kiswanto, saat di temui di lokasi mengatakan, pihaknya dari Masyarakat Desa Air Lanang mengucapkan terimakasih kepada Kodim 0409 Rejang Lebong yang telah melakukan berbagai rangkaian kegiatan TMMD mulai dari Bedah rumah, pengobatan gratis, perehaban Masjid hingga pembukaan jalan.

"Khususnya kegiatan pembukaan badan jalan sendiri akan sangat berdampak pada ekonomi warga sekitar. Tentu akan meningkatkan taraf ekonomi Warga kami," ujarnya.

Dilanjutkannya, dampak ekonomi dari pembukaan jalan tersebut salah satunya yaitu masyarakat yang memiliki lahan pertanian akan dimudahkan dalam mengeluarkan hasil pertanian.

"Jika akses untuk mengeluarkan hasil pertanian mudah maka otomatis harga pertanian akan naik lebih tinggi dari sebelumnya. Bukan hanya itu, jika akses jalan sudah terbentuk dan dapat dilalui tidak menutup kemungkinan nilai harga dari lahan pertanian juga akan ikut naik," tambahnya. 

Sekedar diketahui, pelaksanaan kegiatan Tim Satgas TMMD Reguler Ke-115 tahun 2022 Kodim 0409 Rejang Lebong yang  yang berlokasi di Desa Air Lanang Kecamatan Curup Selatan, terdiri dari  kegiatan fisik mulai dari pembukaan dan peningkatan jalan lebih kurang sepanjang 5,500 meter, pembuatan drainase kanan kiri jalan sepanjang 10 meter, plat duiker, bedah rumah 2 unit, 1 unit pembangunan rumah baru, pembuatan poskamling hingga kegiatan non fisik berupa pengobatan, serta kegiatan sosial lainnya. [Kianu]

Posting Komentar

0 Komentar