Ticker

6/recent/ticker-posts

Advertisement

Melalui TMMD, Kodim 0409/RL Bangun Sinergitas TNI, Polri dan Rakyat

Bens Indonesia, Rejang Lebong - Berbagai hal positif diwujudkan dari kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 115 Kodim 0409/RL tahun 2022. Salah satunya yaitu membangun sinergitas antara TNI, Polri dan Rakyat. Pasalnya, dalam kegiatan TMMD ke 115 tersebut, tidak hanya melibatkan anggota TNI saja, melainkan juga melibatkan Polri dan Masyarakat setempat.

"Sehingga sinergitas antara TNI, Polri dan masyarakat ini dapat menumbuhkan nilai kemanunggalan yang kuat dan positif untuk kemajuan bangsa ini," tegas Dandim 0409/RL, Letkol. Czi. Trisnu Novawan, S.Sos, M.Tr(Han)., M.Si.

Ditambahkannya, TMMD dapat dijadikan sebagai pola komunikasi yang sehat dalam membangun kemanunggalan TNI dengan Rakyat. Sudah banyak bentuk program yang dilakukan oleh TNI. Hal tersebut tampak dari rasa syukur dan ungkapan terima kasih dari masyarakat yang wilayahnya dijadikan sasaran program TMMD.

"Melalui TMMD akan terbangun suasana interaktif yang positif antara TNI, Polri dan Rakyat, karena selain membangun sasaran fisik untuk kepentingan rakyat, TNI juga membangun jiwa kesadaran bela negara dalam bentuk sosialisasi, anjangsana, penyuluhan dan program program lainnya yang dapat menyentuh langsung ke rakyat," ujarnya.

Dilanjutkannya, tugas pokok TNI dalam menjaga kedaulatan NKRI tidak akan tercapai dengan maksimal tanpa dukungan, kebersamaan serta keterpaduan seluruh komponen bangsa. Semangat Kemanunggalan TNI dengan Rakyat harus terus dijaga.

"Meskipun ini belum bisa dijadikan indikator sepenuhnya terhadap keberhasilan kegiatan teritorial TNI, tetapi ini sudah memberikan gambaran, bahwa TMMD tidak memunculkan persinggungan yang dapat merugikan bagi rakyat dan bukan sebagai upaya politisasi masyarakat untuk kepentingan tertentu," pungkas Dan Satgas TMMD Ke 115 Kodim 0409 RL ini. [Kianu]

Posting Komentar

0 Komentar