Ticker

6/recent/ticker-posts

Advertisement

Kegiatan Fisik DAK SD 2022 Berjalan Lancar

Bens Indonesia, Rejang Lebong - Hingga akhir Oktober tahun anggaran 2022, kegiatan pembangunan fisik melalui DAK Pendidikan bidang Sekolah Dasar yang dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Rejang Lebong (RL) berjalan lancar. Salah satunya yaitu pembangunan 1 unit gedung Laboratorium yang ada di SD 74 Rejang Lebong. Hingga saat ini, bangunan gedung yang dibuat oleh CV Jolest Aspalindo tersebut sudah mencapai progress fisik 75 persen dan dipastikan akan tuntas dikerjakan sesuai jadwal pengerjaan yang terlampir dalam kontrak kerja.

"Alhamdulilah, kendati cuaca saat ini kurang mendukung lantaran sering hujan, namun sampai saat ini semua kegiatan pembangunan fisik berjalan dengan lancar," ujar Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Rejang Lebong, Rezza Pakhlevie, saat dihubungi, Selasa (25/10).

Ditambahkannya, pihaknya memastikan jika pekerjaan pembangunan fisik akan selesai tepat waktu sebelum akhir Desember 2022 dan dapat dimanfaatkam oleh pihak sekolah penerima untuk meningkatkan mutu pendidikan para pelajar.

"Saya harap, bagi pihak sekolah dasar penerima bantuan dapat melakukan perawatan terhadap gedung yang sudah dibangun tersebut. Sehingga, bangunan tersebut dapat memberikan azaz manfaat yang berkesinambungan bagi pendidik maupun anak didik," tegasnya.

Disisi lain, Kontraktor pelaksana kegiatan, Anton mengatakan, saat ini progress fisik gedung laboratorium yang dikerjakannya sudah mencapai 75 persen.

"Insya Allah selesai tepat waktu. Selama pengerjaannya Alhamdulilah tidak ada kendala besar. Semoga nantinya gedung ini dapat memberikan asas manfaat yang baik bagi penggunanya," ujar Anton. [Kianu]

Posting Komentar

0 Komentar