Ticker

6/recent/ticker-posts

Advertisement

H+12, Pembangunan Jalan TMMD Ke 115 Capai Fisik 45 Persen

Bens Indonesia, Rejang Lebong - Hingga hari ke 12, Sabtu (22/10), Tim Satuan Tugas (Satgas) Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 0409 Rejang Lebong (RL) bersama Warga Desa Air Lanang Kecamatan Curup Selatan Kabupaten RL terus menggeber pelaksanaan pembangunan jalan penghubung sepanjang 5.500 M dengan lebar 8 meter. Teranyar, Tim Satgas bersama warga telah merampungkan pembukaan jalan sepanjang 2.250 meter atau 45 persen dari total fisik pembangunan jalan yang akan dikerjakan.

"Secara khusus memang kita tempatkan sejumlah personil Tim Satgas TMMD dan Warga setempat untuk mengerjakan pembukaan badan jalan ini. Alhamdulilah hingga saat ini sudah mencapai 45 persen pengerjaannya," ujar Komandan Satgas TMMD, Letkol. Czi. Trisnu Novawan, melalui Pasi Ter Satgas, Kapten. Cba. Arif Parwoko.

Dilanjutkannya, pada pengerjaan pembukaan badan jalan penghubung tersebut, tim satgas dan warga juga melakukan pengerjaan pembangunan plat duiker yang saat ini sudah ada empat plat duiker yang dikerjakan.

"Untuk plat duiker I sudah hampir selesai dengan fisik 93 persen. Sedangkan untuk plat duiker II baru 10 persen pengerjaan. Plat duiker IIII baru 10 persen dan untuk plat duiker IV fisiknya sudah 20 persen," jelasnya.

Ditambahkannya, pembukaan jalan penghubung ini merupakan sasaran utama program TMMD Kodim 0409/RL ke 115 tahun 2022 ini. Sehingga, pelaksanaannya akan digeber secepat mungkin. Dengan harapan, pekerjaan selesai sebelum masa akhir waktu pengerjaan.

"Kita sama - sama berharap segera cepat selesai, sehingga cepat bisa dimanfaatkan oleh Masyarakat untuk meningkatkan perekonomian Warga," ujarnya. [Kianu]

Posting Komentar

0 Komentar