Ticker

6/recent/ticker-posts

Advertisement

Donor Darah dan Pelayanan Kesehatan Gratis Warnai Kegiatan TMMD Ke 115 Kodim 0409/RL

Bens Indonesia, Rejang Lebong - Kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 0409/ Rejang Lebong (RL) ke 115 tahun 2022 ternyata tidak hanya melaksanakan kegiatan pembangunan fisik semata, melainkan juga terdapat berbagai kegiatan non fisik juga dilaksanakan. Diantaranya yaitu pelayanan KB atau pemeriksaan kesehatan gratis, operasi bibir sumbing dan Pelayanan donor darah.

Dijelaskan Dansatgas TMMD Ke-15 Dandim 0409 RL, Letkol. CZI. Trisnu Novawan, S.Sos., M.Tr(Han)., M.Si., melalui Pasiter Satgas TMMD ke 115 Kapten. Cba. Arif Purwoko, Rabu (19/10), sebenarnya masih ada sejumlah kegiatan non fisik lainnya yang juga akan dilaksanakan pada kegiatan TMMD Kodim 0409/RL ke 115 ini.

"Untuk kegiatan non-fisik lainnya yang akan segera dilaksanakan antaranya adalah Penyuluhan Wasbang dan bela negara, Penyuluhan pertanian, Penyuluhan kamtibmas, Penyuluhan bahaya narkoba Penyuluhan karhutlah, Penyuluhan radikalisme, Penyuluhan stunting dan Pemutaran film perjuangan. "Insyaallah kegiatan nonfisik ini segera kita laksanakan dalam waktu dekat ini," ujar Pasiter Satgas TMMD.

Dilanjutkannya, untuk pelaksanaan kegiatan pemeriksaan kesehatan atau pelayanan KB pihaknya bekerjasama dengan instansi pemerintah terkait seperti Dinkes RL dan BKKBN RL. Sementara untuk kegiatan Donor darah pihaknya bekerjasama dengan pihak Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten RL.

Ditambahkannya, untuk operasi bibir sumbing pihaknya bekerjasama dengan berbagai pihak, yaitu Yayasan Ummi Romlah dari Smile Train dan pihak RSUD Curup. Untuk operasi bibir sumbing, 3 pasien yang dibawah pihak Kodim 0409 RL berhasil dioperasi, mereka adalah Virendra iqbal, Afif Sulfan dan Haikel Saputra.

"Harapan kita dengan berbagai kegiatan nonfisik yang sudah berlangsung ataupun yang belum dilaksanakan dapat menyentuh hati masyarakat dan bermanfaat bagi masyarakat serta dapat memberikan pengetahuan baru bagi masyarakat," tegasnya. [Kianu]

Posting Komentar

0 Komentar