Ticker

6/recent/ticker-posts

Advertisement

Capai Progress Fisik 100 Persen, Pembuatan Sumur Bor TMMD ke 115 Kodim 0409/RL Selesai

Bens Indonesia, Rejang Lebong - Hingga saat ini, Minggu (30/10), pelaksanaan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 115 Kodim 0409/Rejang Lebong (RL) tahun 2022 di Desa Air Lanang Kecamatan Curup Selatan masih terus berlangsung. Teranyar, Tim Satuan Tugas (Satgas) TMMD ke 115 Kodim 0409/RL bersama Warga setempat diketahui telah merampungkan pekerjaan pembuatan sumur bor.

Dikonfirmasi, Dandim 0409 RL, Letkol. CZI. Trisnu Novawan, S.Sos., M.Tr(Han)., M.Si., melalui Dan SSK TMMD ke 115 (Danramil 409-05/Curup), Kapten. Inf. Yudho Hartono mengatakan, jika Tim Satgas TMMD terus berupaya memberikan fasilitas terbaik bagi masyarakat, salah satunya pembuatan sumur bor.

"Pembuatan sumur bor ini merupakan salah satu kegiatan fisik tambahan dalam kegiatan TMMD, hingga saat ini progres pekerjaannya sudah 100 persen selesai," ujar Yudho.

Dilanjutkannya, kendati kegiatan TMMD ini memiliki batas waktu yang telah ditentukan serta kondisi cuaca kurang menguntungkan, namun Tim Satgas TMMD tetap berupaya maksimal menyelesaikannya secepat mungkin.

Ditambahkannya, seperti pada pemberitaan sebelumnya, bahwa di Desa Air Lanang ini hanya beberapa warga yang beruntung dapat menikmati Air Bersih, lantaran lokasi desanya berada di wilayah perbukitan dan mayoritas warga kesulitan untuk mendapatkan air bersih, untuk itu Satgas TMMD berupaya mencari solusi untuk mengatasi kesulitan yang dihadapi masyarakat tersebut.

"Dari sumur bor ini nanti, diharapkan setidaknya akan membantu kebutuhan air bersih lebih dari 100 kepala keluarga di Desa Air Lanang, apalagi pihak kita juga akan membangun tower untuk sumur bor tersebut sebagai tempat penampungan air," jelasnya.

Sementara, salah satu warga setempat, Putri (37), mengungkapkan kegembiraannya atas upaya Satgas TMMD yang telah bekerja keras untuk membantu warga setempat dalam mengatasi kesulitan untuk mendapatkan air bersih. Sehingga, saat ini sudah ada sumur bor, sebagai salah satu sumber air bersih di desa ini.

"Tentunya, kami sangat berterima-kasih kepada pihak Kodim 0409/RL dan kami warga desa setempat berharap kedepannya perangkat desa Air Lanang dapat melanjutkan program air bersih yang bersumber dari sumur bor tersebut, sehingga dapat mengalir ke rumah-rumah warga," harapnya. [Kianu]

Posting Komentar

0 Komentar