Ticker

6/recent/ticker-posts

Advertisement

Capai Progress 95 Persen, Pembukaan Jalan TMMD Ke 115 Kodim 0409/RL Hampir Rampung

Bens Indonesia, Rejang Lebong - Tampaknya Tim Satuan Tugas (Satgas) Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 0409 Rejang Lebong (RL) bersama Warga Desa Air Lanang Kecamatan Curup Selatan Kabupaten RL gerak cepat dalam melaksanakan pembangunan jalan penghubung sepanjanh 5.500 M dengan lebar 8 meter. Teranyar, pada hari ke 16 pelaksanaan, Tim Satgas bersama warga telah merampungkan pembukaan jalan sepanjang 5.000 meter atau 95 persen dari total fisik pembangunan jalan yang akan dikerjakan.

"Alhamdulilah, pengerjaan inti pada program TMMD Ke 115 ini yaitu pembukaan jalan sudah hampir rampung kita kerjakan," ujar Komandan Satgas TMMD Letkol Czi Trisnu Novawan melalui Pasi Ter Satgas Kapten Cba Arif Parwoko, Kamis (27/10).

Dilanjukannya, hal ini tidak lepas dari kekompakan antara Tim Satgas TMMD dan Warga setempat dalam melaksanakan gotong royong melakukan pembukaan jalan tersebut.

"Memang pengerjaan pembukaan jalan ini kita geber terus tiap hari. Secara khusus memang kita tempatkan sejumlah personil Tim Satgas TMMD dan Warga setempat untuk mengerjakan pembukaan badan jalan ini," ujarnya.

Disisi lain, Icut (45), Warga setempat mengaku sangat berterimakasih kepada Kodim 0409/RL yang telah melakukan pembukaan badan jalan tersebut. Pasalnya, dengan adanya jalan penghubung tersebut, dirinya dan keluarga tidak susah untuk menjanflau lahan pertanian miliknya.

"Dengan adanya jalan ini, tentunya kami tidak susah lagi untuk mengeluarkan hasil pertanian kami untuk di jual nantinya," ujar Icut. [Kianu]

Posting Komentar

0 Komentar