Ticker

6/recent/ticker-posts

Advertisement

Capai Progres Fisik 12 Persen, Tim Satgas TMMD Kebut Pengerjaan Sumur Bor

Bens Indonesia, Rejang Lebong - Kodim 0409/Rejang Lebong (RL) terus berupaya memberikan fasilitas terbaik bagi masyarakat. Salah satunya pembuatan sumur bor yang saat ini tengah dikerjakan oleh Tim Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-115 tahun 2022, di Desa Air Lanang, Kecamatan Curup Selatan.

Dijelaskan Dandim 0409 RL, Letkol. CZI. Trisnu Novawan, S.Sos., M.Tr(Han)., M.Si., melalui Pasiter Satgas TMMD ke 115 (Pasiter Kodim 0409/RL), Kapten. Cba. Arif Purwoko, Selasa (25/10), pengeboran sumur bor ini merupakan salah satu kegiatan fisik tambahan dalam kegiatan TMMD.

"Untuk saat ini, progres pekerjaannya sudah 12 persen," jelasnya.

Dilanjutjan Arif, kendati kegiatan TMMD ini memiliki batas waktu yang telah ditentukan serta kondisi cuaca kurang menguntungkan, namun Tim Satgas TMMD akan tetap berupaya menyelesaikannya tepat waktu sesuai target pekerjaan.

Pasiter menambahkan, seperti di ketahui di Desa Air Lanang ini hanya beberapa warga yang beruntung dapat menikmati Air Bersih, lantaran lokasi desanya berada di wilayah perbukitan dan mayoritas warga kesulitan untuk mendapatkan air bersih, untuk itu Satgas TMMD berupaya mencari solusi untuk mengatasi kesulitan yang dihadapi masyarakat.

"Dari sumur bor ini nantinya diharapkan setidaknya akan membantu kebutuhan air bersih lebih dari 100 kepala keluarga di Desa Air Lanang, apalagi pihak kita juga akan membangun tower untuk sumur bor tersebut sebagai tempat penampungan air," jelasnya.

Sementara, untuk instalasi perpipaan ke rumah warga nantinya, pihaknya berharap perangkat desa dapat menggunakan dana desa untuk teknisnya.[Kianu]

Posting Komentar

0 Komentar