Ticker

6/recent/ticker-posts

Advertisement

Bedah Rumah TMMD Ke 155 Kodim 0409/RL Hampir Selesai

Bens Indonesia, Rejang Lebong - Kegiatan bedah rumah warga melalui program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 115 Kodim 0409 Rejang Lebong (RL) tahun 2022 diketahui saat ini hampir rampung dikerjakan. Rumah milik Syawal (65), Warga Desa Air Lanang Kecamatan Curup Selatan yang dibangun baru oleh Tim Satuan Tugas (Satgas) TMMD ke 155 saat ini progress fisiknya sudah mencapai 99 persen.

"Alhamdulilah, khusus untuk bedah rumah milik pak Syawal sudah hampir selesai. Sekarang tinggal melakukan pengerjaan akhir saja," ujar Komandan Satgas TMMD, Letkol. Czi. Trisnu Novawan, melalui Pasi Ter Satgas, Kapten. Cba. Arif Purwoko, Sabtu (29/10).

Dijelaskannya, rumah milik Syawal yang kesehariannya bekerja sebagai buruh tani di desa setempat ini awalnya hanya akan dibedah saja. Namun, lantaran keadaan dan situasi rumah yang tidak memungkinkan untuk dibedah karena rumahnya terbuat dari bambu alias pondok, sehingga tim Satgas membuatkan bangunan baru jenis rumah semi permanen di depan pondoknya tersebut dengan rumah ukuran kurang lebih 5x5 meter.

"Dalam waktu dekat, pengerjaan sudah selesai dan bisa segera ditempati oleh pak Syawal sekeluarga," ujarnya.

Ditambahkannya, selain melakukan pembangunan rumah pak Syawal, pihaknya juga melakukan perbaikan 2 rumah warga lainnya yang masuk dalam item rumah miskin yang saat ini juga sudah mencapai progres fisik masing - masing 68 persen.

"Mudah - mudahan sebelum batas akhir pelaksanaan TMMD ke 155 ini semua kegiatan sudah selesai," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa, Heri Kiswanto memgatakan, jika warga menyambut baik program bantuan rumah bagi warga kurang mampu yang dibangun oleh TNI tersebut.

"Tentunya kami seluruh masyarakat yang ada di Desa Air Lanang mengucapkan terima kasih atas pembangunan rumah bantuan kepada warga Desa kami," pungkas Kades. [Kianu]

Posting Komentar

0 Komentar