Ticker

6/recent/ticker-posts

Advertisement

Warga Usulkan Jalan Usaha Tani dan Pembangunan Infrastruktur

Bens Indonesia, Rejang Lebong - Mayoritas warga empat Kecamatan yang ada di Daerah Pemilihan (Dapil) I Kabupaten Rejang Lebong (RL) masih mengajukan berbagai usulan di bidang Pertanian dan bidang infrastruktur jalan serta jembatan kepada sejumlah Anggota DPRD RL yang mengadakan reses masa sidang tahap II di Aula Kantor Kecamatan Curup Utara, Sabtu (24/9) pagi. 

Usulan yang disampaikan Warga diantaranya yaitu solusi pembangunan jalan usaha tani, pupuk subsidi, penanganan jembatan penghubung Desa Dusun Sawah menuju Kelurahan Talang Benih yang rusak akibat bencana alam serta pembangunan jalan penghubung antar Desa dalam satu wilayah Kecamatan maupun pembangunan jalan penghubung antar Desa antar Kecamatan.

"Alhamdulilah kegiatan reses hari ini berjalan dengan lancar. Sebagian usulan warga yang disampaikan tadi melalui sesi tanya jawab nantinya akan kita tampung dan akan kita bawa dalam pembahasan ditingkat komisi DPRD RL dan selanjutnya akan kita bawa ke dalam rapat rencana pembangunan bersama dengan Pemerintah Daerah RL," ujar Guntur Utama Jaya, SH., Anggota Dewan asal Partai Gerindra usai pelaksanaan reses.

Dilanjutkan Guntur, untuk sebagian usulan yang disampailan warga sudah masuk dalam rancang pembangunan tahun anggaran 2022. Sedangkan sebangian lagi akan diajukan pada pengusulan pembangunan tahun anggaran mendatang.

"Saat ini kemampuan keuangan Daerah bisa terbilang sangat minim akibat potongan penanganan wabah Covid 19 lalu. Jadi nantinya akan kita prioritaskan usualan yang benar - benar penting untuk segera ditindaklanjuti dahulu," ujar Guntur.

Disisi lain, Metalia Trinainingsih, Anggota Dewan asal Partai Demokrat mengatakan, agar warga yang belum sempat menyampaikan usulan dalam kegiatan reses tersebut dapat membuat proposal pengajuan pembangunan dan disampaikan kepada DPRD RL. "Masyarakat juga harus proaktif untuk membuat proposal pengajuan kepada kita," ujarnya.

Untuk diketahui, Anggota DPRD RL yang mengadakan reses masa sidang tahap II di wialayah Dapil I yaitu Arpantoni, Netty Yuliani, Guntur Utama Jaya, Metalia Trinainingsih dan Achmad Ardiansyah. 

Kegiatan reses Anggota DPRD Rejang Lebong Dapil I masa sidang II ini juga dihadiri oleh Kepala Dinas Pertanian, Kepala Dinas PUPR, perwakilan Dinas Kesehatan, perwakilan BPBD, perwakilan Bappeda dan dibuka langsung oleh Sekcam Kecamatan Curup Timur. [Kianu]

Posting Komentar

0 Komentar