Ticker

6/recent/ticker-posts

Advertisement

Sah, APBD-P Ogan Ilir TA 2022 Naik Rp 200 Milyar

Bens Indonesia, Ogan Ilir - Setelah melalui proses pembahasan panjang, akhirnya KUA PPAS anggaran APBD Perubahan tahun 2022 sebesar Rp.1,7 triliun disetujui, Rabu (7/9/2022).

Sidang pengesahan APBD Perubahan tersebut ditandai dengan penandatanganan berkas KUA PPAS yang dilakukan oleh Ketua DPRD OI, Soeharto Hasyim, dan Wakil Bupati, H Ardani, yang mewakili Bupati OI, Panca Wijaya Akbar.

Ketua DPRD OI, Soeharto mengatakan, proses pembahasan APBD Perubahan Kabupaten OI Tahun 2022 mulai pembahasan bersama OPD terkait dan persetujuan di DPRD berjalan lancar.

“Tidak ada permasalahan seperti yang diisukan sebelumnya, jikapun ada riak-riak, itu hal biasa dalam pembahasan anggaran,” katanya.

“Alhamdulillah, rapat hari ini berjalan dengan lancar sehingga kita bisa menandatangani bersama KUA PPAS antara pimpinan DPRD dan Bupati OI. Untuk nilainya Rp.1,7 triliun dari sebelumnya Rp.1,5 triliun, jadi ada penambahan Rp.200 miliar,” tambahnya.

Soeharto juga mengklarifikasi salah satu berita yang beredar tentang adanya ketidaksiapan dan keterlambatan dari salah satu pihak terkait pembahasan KUA PPAS tersebut.

Menurut Soeharto, isu tersebut tidak benar sama sekali termasuk dikatakan bahwa sejumlah OPD tidak becus dalam pembahasan tersebut.

“Isu yang berkembang adanya keterlambatan Pemerintah Ogan Ilir menyusun APBD itu tidak benar, termasuk juga ada yang menyebutkan bahwa seluruh OPD tidak becus itu juga tidak benar. Sekarang buktinya, kita membahas dalam waktu dua hari tuntas selesai, artinya OPD Ogan Ilir baik-baik saja, tepat waktu dan siap melaksanakan sidang pembahasan sampai malam, buktinya hari ini selesai,” ungkapnya.

Dijelaskan Soeharto, masa waktu pembahasan KUA PPAS itu sampai 31 November, sementara Ogan Ilir telah mampu menyelesaikan tanggal 7 September.

“Artinya kita masih dalam batas waktu yang ditentukan, tidak ada keterlambatan,” tegasnya.

Harapan Soeharto, dengan adanya penambahan anggaran sebesar Rp.200 miliar ini, dapat digunakan semaksimal mungkin untuk kesejahteraan masyarakat. 

“Sehingga masyarakat ini bisa merasakan dan lebih sejahtera terutama akses jalan, karna di Kabupaten OI ini masih banyak jalan yang berlobang,” kata Politisi Golkar ini.

Sementara Wabup Ardani bersyukur karena pembahasan KUA PPAS APBD Perubahan Kabupaten OI tahun 2022 telah mencapai kesepakatan. Berarti, kata Ardani adanya kebersamaan antara legislatif dan eksekutif.

“Syukur Alhamdulillah, persetujuan yang kita capai masih dalam schedule tidak ada keterlambatan,” pungkas Wabup Ardani. [Noval]

Posting Komentar

0 Komentar