Ticker

6/recent/ticker-posts

Advertisement

KONI Ogan Ilir Gelar Porkab III

Bens Indonesia, Ogan Ilir - Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) III Kabupaten Ogan Ilir (OI) akan digelar oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) OI yang diketuai Aswan Mufti, ST., M.Si., upacara pembukaan dipusatkan di Stadion Caram Seguguk, Tanjung Senai, Indralaya, Kamis 22 September 2022 pukul 14.00 WIB. Porkab tersebut akan ditutup tanggal 29 September 2022 mendatang.

Siaran pers KONI OI, Rabu 21 September 2022 menyebutkan, Acara pembukaan (Opening Ceremony) Porkab III ini dimeriahkan tari massal pelajar, dan direncanakan akan dibuka Bupati OI, Panca Wijaya Akbar, SH., juga dihadiri Ketua Umum KONI Sumsel, H Hendri Zainuddin (HZ), dan rombongan.

Saat pembukaan juga diadakan arak-arakan berupa defile kontingen dari 16 kecamatan peserta Porkab III, serta atraksi para atlet cabang olahraga beladiri, Taekwondo, Karate, dan Pencak Silat.

Pada Porkab III yang digelar dari tanggal 22 – 29 September 2022, akan dipertandingan 10 cabor yang menggunakan venue pertandingan di KPT Tanjung Senai, Indralaya, Sakatiga, Tanjung Seteko, Muara Penimbung, dan Tanjung Pering Kecamatan Indralaya Utara.

Adapun ke 10 cabor dan venue pertandingannya sebagai-berikut: Sepakbola (Stadion Caram Seguguk Tanjung Senai), Bola Basket ( Basket Outdoor KPT Tanjung Senai), Bilyar (Guest House Rumdin Bupati), Bulutangkis (GOR Ponpes RU Sakatiga), Taekwondo (Aula MAN 1 Ogan Ilir, Sakatiga). Kemudian Futsal ( Lapangan Prioritas Indralaya), Tenis Meja (Aula PSBR Indralaya), dan Karate (Gedung Serba Guna Caram Seguguk Pemkab lama), serta Pencak Silat di Padepokan Patoni Tanjung Pering.

Porkab III ini seharusnya dilaksanakan tahun 2020, namun karena pandemi covid 19 dan kurang aktifnya pengurus KONI OI era ketua Jauhari Hasan, maka baru KONI OI pimpinan Aswan Mufti sekarang ini, Porkab III kembali digelar. Sementara Porkab I (2016) dan Porkab II (2018) diselenggarakan era KONI dipimpin oleh Drs. H Iklim Cahya, MM.

Menurut Aswan Mufti, sebelum dilaksanakannya Porkab III, terlebih dahulu diawali oleh pelaksanaan Pekan Olahraga Kecamatan (Porcam) I pada 16 Kecamatan di Ogan Ilir. Porcam I ini berlangsung meriah, karena juga berbarengan dengan agenda Agustusan.

Aswan mengajak kepada masyarakat, supaya ikut memeriahkan dan menyukseskan Porkab III ini, dengan jalan menyaksikan setiap pertandingan serta ikut menjaga ketertiban.

Sementara kepada para atlet supaya dapat bertanding secara serius dan sportif. Sehingga menghasilkan prestasi yang diharapkan, pintanya.

Para pemenang/juara Porkab III ini nantinya akan dibina lebih lanjut untuk disiapkan mengikuti Porprov Sumsel Tahun 2023 di Kabupaten Lahat sebagai tuan rumah. [Noval]

Posting Komentar

0 Komentar