Ticker

6/recent/ticker-posts

Advertisement

Jaring Aspirasi Konstituen, Hadi Subeno Lakukan Reses

Bens Indonesia, Muratara - Sabtu (10/9) siang, Wakil Ketua Komisi II DPRD Musi Rawas Utara, Hadi Subeno, S.Si., melaksanakan reses dalam rangka menjaring aspirasi dari ratusan konstituen, bertempat di Desa Embacang Ilir.

Beragam aspirasi disampaikan ratusan konstituen Daerah Pemilihan (Dapil) II wilayah Kecamatan Karang Jaya yang masih didominasi masalah infrastruktur serta sarana pendukung dibidang pendidikan.

Seperti halnya usulan perbaikan masjid, halaman sekolah, sarana olahraga, pagar pemakaman, rehab kalangan, serta solusi pembukaan lahan yang efektif.

"Untuk pasar, tahun ini mulai tahap rancangan DED, mudah-mudahan bisa dikejar pembangunan pada anggaran berikutnya, termasuk juga sarana pendukung seperti toiletnya juga harus dipikirkan," jawab Hadi Subeno.

Terkait kesulitan yang dihadapi masyarakat untuk membuka lahan, Hadi Subeno terus mengupayakan untuk berkoordinasi dengan para Stakeholder, mengenai solusi konkrit untuk pembukaan lahan.

"Memang benar, kalau untuk buka lahan menggunakan alat berat, mungkin masyarakat kita belum mampu. Sedangkan jika dengan pembakaran lahan, akan menjadi masalah hukum. Tapi saya akan terus berupaya untuk mencari solusi terbaik bersama para stakeholder untuk memecahkan permasalahan ini," papar Hadi Subeno.

Lanjut Hadi Subeno, pihaknya akan berupaya semaksimal mungkin untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat yang belum masuk pada rencana anggaran tahun 2023, untuk dapat menjadi prioritas program di 2024.

"Insyaallah di 2024, perumahan guru melalui Pokir Dewan bisa dibangun. Harapan saya, apa yang telah dibangun nantinya, dapat sama-sama kita menjaga dan merawat, demi kemaslahatan kita bersama," tutupnya. [BN1]

Posting Komentar

0 Komentar