Ticker

6/recent/ticker-posts

Advertisement

Warga Diminta Ajukan Proposal

Bens Indonesia, Rejang Lebong - Warga diminta untuk mengajukan proposal kegiatan pembangunan sebagai alat pelengkap dari usulan yang diajukan warga saat kegiatan reses Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rejang Lebong (RL) Dapil I yang diselenggarakan di Aula Pertemuan Kantor Camat Bermani Ulu Raya (BUR), Kamis (4/8) pagi. 

Proposal pengajuan tersebut nantinya diserahkan warga kepada para Anggota DPRD RL yang melaksanakan reses untuk selanjutnya disampaikan dan dibawa dalam pembahasan ususlan pembangunan dengan Pemerintah Daerah dan OPD terkait.

"Alhamdulilah, hari ini warga sangat antusias menyampaikan aspirasinya berupa usulan - usulan pembangunan sarana dan prasarana yang dibutuhkan oleh warga di dua Kecamatan ini. Baik itu di bidang infrastruktur, pendidikan, pariwisata, olahraga maupun kesehatan, pertanian dan peternakan," ujar Arpan Toni, salah satu anggota DPRD RL yang melaksanakan reses usai kegiatan.

Dilanjutkannya, usulan - usulan tersebut akan ditampung dan akan dibawa ke dalam agenda pembahasan rencana kerja pembangunan Kabupaten Rejang Lebong kedepan.

"Selain mengajukan usulan, warga juga kami minta agar membuat proposal pengajuan dari masing - masing usulan tersebut, dilengkapi dengan sejumlah data awal. Seperti letak lokasi yang akan dibangun dan lainnya," jelas Arpan Toni.

Untuk diketahui, Anggota DPRD RL yang mengadakan reses di Dapil 1 tersebut diantaranya, Ngadiono, Suhardin, S.Sos., Netty Yuliani, Guntur Utama Jaya, SH., Metalia Trinainingsih, SH., Ali Asri Harahap, Arpantoni dan Achmad Ardiansyah.

Sementara sejumlah usulan yang disampaikan oleh warga diantaranya, permintaan pembangunan jalan penghubung ke sarana Sekolah di Kecamatan BUR yang masih rusak sepanjang 1 km, pemaksimalan penggunaan tribun dan lapangan olahraga yang berada tak jauh dari Kantor Kecamatan BUR, peningkatan kondisi jalan di Desa Air Bening sepanjang 1 km yang sebelumnya baru di lapen 400 m menuju ke Desa Tebat Tenong. [Kianu]

Posting Komentar

0 Komentar