Ticker

6/recent/ticker-posts

Advertisement

Wabup RL Hendra Buka Bazar HUT KemRI SMAN 1 Curup

Bens Indonesia, Rejang Lebong - Masih dalam rangka HUT Kemerdekaan Republik Indonesia (KemRI) ke-77, Wakil Bupati Rejang Lebong (RL), Hendra Wahyudiansyah, SH., membuka secara resmi kegiatan Bazar Budaya dan Kuliner di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Curup RL, Sabtu (20/8).

Dikatakan Hendra, terdapat dua kategori kegiatan di SMAN 1 Curup ini, pertama adalah rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT KemRI ke-77 dan Kegiatan Sosial Donor Darah. 

Ditambahkannya, dirinya sangat mengapresiasi kegiatan seperti parade baju adat dan Bazar Kuliner setiap daerah di Indonesia yang dilaksanakan tersebut, karena dapat menumbuhkan potensi diri bagi para siswa-siswi, apalagi mereka dapat mengenal dan mempelajari aneka ragam budaya masing - masing daerah se-Nusantara.

‌"Harapan saya, mudah-mudah kegiatan seperti ini dapat rutin dilaksanakan, karena sangat bermanfaat bagi para siswa, seperti mengenalkan akan arti Kebhinekaan dan dapat mengetahui kuliner khas masing-masing daerah, apalagi langsung mereka praktekkan," ujar Wabup RL.

Sementara, Kepala Sekolah SMAN 1 RL, Drs. Parji Susanta, menyampaikan sesuai dengan tema kegiatan "Cinta Budaya, Lestarikan dengan Karya," maka dari 31 jumlah kelas yang ada, mereka menampilkan parade baju adat dan bazar kuliner khas dari 31 daerah

"Kalau untuk jumlah murid kita sebanyak 1090 siswa-siswi. Untuk Kegiatan ini hanya berlangsung selama 1 hari penuh, selanjutnya nanti akan dilaksanakan perlombaan panjat pinang," pungkas Kepsek. [Kianu]

Posting Komentar

0 Komentar