Ticker

6/recent/ticker-posts

Advertisement

Tim Ponpes Nurul Qur’an Melaju Ke Babak Penyisihan di Tingkat Korem 041 Gamas Bengkulu

Bens Indonesia, Rejang Lebong - Tim sepakbola Ponpes Nurul Qur'an akhirnya lolos dalam babak penyisihan ditingkat Kodim 0409 Rejang Lebong (RL) dalam ajang perebutan Piala Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Liga Santri PSSI 2022 setelah sebelumnya bertanding dengan tim sepakbola dari Ponpes Miftahul Jannah asal Kabupaten RL dan Tim Ponpes Darussalam asal Kabupaten Kepahiang yang berlangsung sejak Minggu (7/8) - Senin (8/8) sore.

"Babak penyisihan di tingkat Kodim 0409/RL yang menaungi 3 Kabupaten yaitu Rejang Lebong, Lebong dan Kepahiang sudah kita gelar. Alhamdulilah dimenangkan oleh Tim Ponpes Nurul Qur'an dari Kabupaten Lebong. Maka dari itu, tim Ponpes Nurul Qur'an ini akan mewakili kita di babak penyisihan yang akan digelar di tingkat Korem 041 Gamas Bengkulu nanti," jelas Dandim 0409 Rejang Lebong, Letkol. Czi. Trisnu Novawan, usai pertandingan yang digelar di lapangan Pandawa Batalyon Yonif 144 Jaya Yudha.

Ditambahkannya, jika nantinya tim tersebut kembali lolos dalam babak penyisihan di tingkat Korem 041 Garuda Emas Bengkulu maka akan kembali bertanding di tingkat Nasional. 

"Semoga tim Ponpes Nurul Qur'an ini bisa kembali lolos di tingkat Bengkulu dan bisa mewakili Kita hingga ke tingkat Nasional," tegas Dandim.

Sementara itu, Danyon 144 Jaya Yudha, Mayor. Inf. Eko Budiarto, saat diwawancarai mengatakan jika dalam waktu dekat pihaknya juga akan melakukan seramgkaian gelaran berbagai pertandingan olah raga dalam rangka merayakan HUT Batalyon 144/JY.

"Nanti kita akan adakan beberapa pertamdingan untuk umum dan khusus untuk anggota TNI. Mudah - mudahan dapat berjalan lancar dan meriah nantinya," ujarnya.

Disisi lain, Putra Mas Wigoro, salah satu Anggota DPRD RL yang turut hadir menyaksikan pertandingan tersebut mengucapkan banyak terimakasih kepada pihak terkait yaitu Kodim 0409/RL dan Batalyon 144/JY yang telah memfasilitasi gelaran Sepakbola Liga Santri Piala Kasad dan sudah memfasilitasi lokasi pertandingan di lingkungan Batalyon 144/JY.

"Saya sangat mengapresiasi pelaksanaan gelaran sepakbola babak penyisihan  yang di gelar Kodim 0409/ RL ini. Semoga hal ini bisa jadi pemicu semangat bagi dunia persepakbolaan di Kabupaten Rejang Lebong kedepannya," ujarnya.

Untuk diketahui, dalam kegiatan tersebut Kodim 0409 Rejang Lebong membagikan perlengkapan sepak bola bagi masing-masing tim, mulai dari sepatu hingga seragam. [Kianu]

Posting Komentar

0 Komentar