Ticker

6/recent/ticker-posts

Advertisement

Terpilih Secara Aklamasi, PMW Resmi Pimpin Askab PSSI RL

Bens Indonesia, Rejang Lebong - Setelah terpilih secara aklamasi dalam kongres Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Rejang Lebong (RL) yang digelar di Gedung Serba Guna (GSG), Sabtu (13/8) siang, Putra Mas Wigoro (PMW) akhirnya resmi dilantik menjadi Ketua Askab PSSI RL. Dalam rangkaian proses penjaringan sebelumnya, PMW merupakan calon tunggal setelah sebelumnya dua nama yang mendaftar yakni M. Ali dan Iqbal Bahar tidak mengembalikan berkas pencalonan.

"Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan mempercayakan jabatan Ketua Askab PSSI Rejang Lebong kepada saya," ujar Putra Mas Wigoro saat diwawancarai usai kegiatan.

Dikatakan Putra Mas Wigoro, untuk memimpin Askab PSSI RL, dirinya memiliki visi dan misi khusus untuk memajukan sepakbola di Rejang Lebong. Salah satu upayanya yaitu dengan menyertakan perwakilan klub untuk mengikuti pelatihan pelatih dan wasit secara berjenjang. Dengan begitu diharapkan dapat  meningkatkan kualitas jika dilatih oleh wasit berlisensi dan dipimpin oleh wasit berlisensi dalam pertandingan.

"Askab PSSI Rejang Lebong akan menjadi wadah bagi seluruh klub di RL ini berkembang. Sehingga dunia sepakbola di Kabupaten Rejang Lebong akan maju," ujarnya.

Disisi lain, Ketua Kongres Askab PSSI Rejang Lebong, Fajril menambahkan, dalam pemilihan Ketua Askab tersebut telah melalui berbagi tahapan, mulai dari pembukaan pendaftaran, pengembalian berkas, verifikasi berkas pendaftaran hingga kongres.

"Pelaksanaan kongres ini ada sejumlah rangkaian. Mulai dari penjaringan yang kita tutup tanggal 6 Agustus lalu, ternyata hanya ada satu calon yang mengembalikan berkas. Nah, sesuai kesepakatan pemilihan dilakukan secara aklamasi," jelasnya.

Untuk diketahui, susuran pengurus Askab PSSI Rejang Lebong 2022-2026 yang dikukuhkan yakni Ketua Putra Mas Wigoro, Wakil Ketua Iqbal Bahar, komite eksekutif Lisa Patrianti, Bondan Kaloka Jaya, Dadang Mardani, M. Galih Supanji dan Iwangga Saputra. [Kianu]

Posting Komentar

0 Komentar