Ticker

6/recent/ticker-posts

Advertisement

PMI RL Serahkan Bantuan Kepada Warga Kurang Mampu

Bens Indonesia, Rejang Lebong - Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Rejang Lebong (RL), Hendra Wahyudiansyah, SH., Jum'at (12/8) sore menyerahkan bantuan kepada salah satu warga Desa Air Lanang Kecamatan Curup Selatan yang terkategori kurang mampu. Ironisnya, didampingi sejumlah Anggota PMI RL, pria yang juga menjabat sebagai Wakil Bupati RL ini mendatangi langsung kediaman warga tersebut yang berada di bantaran sungai dalam perkebunan kopi milik warga setempat dengan cara berjalan kaki.

"Jadi beberapa waktu lalu kita mendapatkan informasi bahwa ada salah satu saudara kita, warga Desa Air Lanang yang baru mendapatkan rezeki anak. Namun kondisi rumah saudara kita ini belum layak. Alhamdulilah, hari ini saya bisa datang langsung ke lokasi, sehingga benar - benar bisa melihat langsung kondisi yang bersangkutan. Maka dari itu, kedatangan kita hari ini untuk memberikan sejumlah bantuan kepada yang bersangkutan sekaligus melakukan sedikit perbaikan rumahnya," ujar Ketua PMI.

Dilanjutkan Ketua PMI, bantuan yang diserahkan yaitu berupa uang tunai,  paket sembako, selimut, peralatan bayi, kelambu dan terpal.

"Tidak menutup kemungkinan, rumah saudara kita ini nanti kedepannya akan kita masukan sebagai salah satu penerima program bedah rumah. Jika kita lihat kondisinya, sudah sangat layak yang bersangkutan mendapatkan program bantuan bedah rumah tersebut," ujar Hendra.

Untuk diketahui, sesaat sebelum memberikan bantuan kepada salah satu warga Desa Air Lanang Kecamatan Curup Selatan, Ketua PMI RL, Hendra Wahyudiansyah, SH., bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten RL juga menyerahkan bantuan langsung berupa uang tunai sebesar Rp.12.000.000 kepada delapan pasien penderita thalassemia atau kelainan darah. 

Bantuan santunan berupa uang tunai yang diberikan di Markas PMI RL tersebut, merupakan bantuan rutin yang dilakukan setiap tahun untuk akomodasi pengobatan pasien thalasemia dan sebagai bentuk peduli serta untuk menyemangati para pasien yang menderita thalassemia di Kabupaten Rejang Lebong. [Kianu]

Posting Komentar

0 Komentar