Ticker

6/recent/ticker-posts

Advertisement

Jadi Pembina Upacara, Wabup RL Suarakan Pentingnya Sikap Kedisiplinan Pelajar

Bens Indonesia, Rejang Lebong - Secara tegas, Wakil Bupati Rejang Lebong (RL), Hendra Wahyudiansyah, SH., mengingatkan agar siswa dan siswi di SMKN 1 RL dapat menjunjung tinggi sikap disiplin sebagai seorang pelajar. Hal ini disampaikan Wabup RL saat menjadi Inspektur Upacara di SMKN 1 RL, Senin (22/8) pagi.

"Sikap disiplin itu sangat penting dilaksanakan para siswa. Sehingga hasil kegoatan belajar mengajar yang berlangsung dapat memberikan hasil yang maksimal," ujar Wabup.

Dilanjutkannya, siswa dan siswi SMKN 1 RL juga diharapkan tidak cengeng dalam menerima metode pendidik yang dilakukan oleh jajaran guru SMKN 1 RL. 

"Kalau kepala sekolah maupun guru menegur atau bahkan memberikan hukuman kepada kalian disaat kalian melakukan pelanggaran, kalian tidak boleh menyampaikan kepada orang tua secara berlebihan. Padahal cuma di belai sayang, ngadu ke orang tua ditampar. Nah hal inilah yang terkadang menjadi pengganggu proses belajar mengajar," ujar Wabup.

Disisi lain, Wabup juga mengingatkan agar siswa dan siswi SMKN 1 dapat cerdas dalam memanfaatkan teknologi. 

"Main Handphone dengan berbagai aplikasi itu tidak dilarang, tetapi lakukan disaat kalian sudah selesai mengerjakan pekerjaan sekolah kalian. Main game juga boleh, tetapi saat kalian sedang libur saja," tegas Wabup. [Kianu]

Posting Komentar

0 Komentar