Ticker

6/recent/ticker-posts

Advertisement

Era HDS - Tullah, Festival Danau Rayo Diresmikan Herman Deru Jadi Event Tahunan

Bens Indonesia, Muratara - Rabu (24/8) pagi, bertempat di lokasi Objek Wisata Danau Rayo, Gubernur Sumatera Selatan, H Herman Deru, resmi menyatakan jika event Festival Danau Rayo masuk dalam kalender tahunan Pemprov Sumsel.

Hal ini disampaikan Herman Deru, saat menghadiri pembukaan Festival Danau Rayo. "Saya menyatakan, Festival Danau Rayo untuk dijadikan agenda tahunan, dan masuk dalam kalender tahunan, berikut dukungan anggaran dari Pemprov Sumsel. Tinggal, Pemkab Muratara menentukan tanggal berapa, rundown acara nya seperti apa yang bakal diselenggarakan setiap tahunnya," tegas Gubernur, Herman Deru, dalam sambutannya.

Herman Deru pula menyampaikan, apabila objek wisata Danau Rayo dikelola dengan baik, tentunya ini akan menjadi salah satu benteng perekonomian bagi masyarakat.

"Misalnya pada sektor perekonomian akan meningkat, jasa transportasi seperti tukang ojek, angkutan umum akan sangat dibutuhkan, termasuk juga homestay dan penginapan. Maka dari itu, perlu dikelola dengan baik. Untuk itu, bidang yang membidangi kepariwisataan baik Kabupaten atau Provinsi untuk mengelola ini secara profesional dan berkesinambungan," pesannya.

Ia juga menyarankan kepada Pemkab Muratara untuk dapat mengkondisikan pendanaan demi meningkatkan potensi objek wisata yang menjadi icon Kabupaten Musi Rawas Utara ini.

"Saran untuk pak Bupati, agar bersama-sama seluruh jajaran lebih meningkatkan lagi intervensi terhadap pendanaan dukungan ke pariwisata, sehingga menjadi wisata andalan Kabupaten Musi Rawas Utara," harapnya.

Sementara itu, Bupati Musi Rawas Utara, H Devi Suhartoni mengucapkan terimakasih atas dukungan semua pihak yang telah berupaya mensukseskan Festival Danau Rayo.

"Terima kasih atas dukungan semua pihak atas terselenggaranya Festival Danau Rayo ini. Serta dalam rangka penanaman tanaman buah-buahan dan pemecahan rekor MURI 1000 tumpeng," sampai Devi.
Hadir dalam kegiatan tersebut, Gubernur Sumsel, Herman Deru, Kadis Budpar Sumsel, Bupati Muratara, H. Devi Suhartoni, Wabup Muratara, H. Inayatullah, Ketua DPRD Muratara, Efriyansyah, S.Sos., Wakil Ketua I, Sukri Alkap, Wakil Ketua II, Devi Arianto, Kapolres Muratara, Akbp. Ferly Rosa Putra, serta seluruh jajaran OPD, Camat, Lurah/Kades, dan masyarakat se-Kabupaten Muratara. [BN1/Adv]

Posting Komentar

0 Komentar