Ticker

6/recent/ticker-posts

Advertisement

4 Pelajar SMKN 1 RL Dapat Reward Beasiswa Dari Sekolah

Bens Indonesia, Rejang Lebong - Sebanyak 4 orang siswa SMKN 1 Rejang Lebong (RL) berprestasi belakangan dipastikan akan mendapatkan rewards berupa beasiswa selama 1 tahun penuh dari SMKN 1 RL. 

Hal ini dikarenakan keempat orang siswa tersebut berhasil mengharumkan nama sekolah hingga tingkat nasional dalam ajang lomba Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) dan Olahraga Siswa Nasional (O2SN) SMK tingkat Provinsi Bengkulu.

"Alhamdulilah, sejumlah prestasi kembali berhasil kita raih di ajang lomba FLS2N dan O2SN tingkat SMK Se Provinsi Bengkulu baru - baru ini. Pemberian reward nanti langsung diberikan oleh Ketua Dewan Pendidikan Provinsi Bengkulu, H. Iqbal Bastari, S.Pd, MM saat menjadi pembina upacara bendera hari senin," ujar Kepala Sekolah SMKN 1 Rejang Lebong, Asep Suparman, S.Pi, M.Pd, Selasa (30/8).

Dijelaskannya, rincian prestasi yang diraih tersebut antara lain yaitu diajang Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) SMK tingkat Provinsi Bengkulu. Dimana, siswa SMKN 1 RL berhasil mendapatkan juara pertama di bidang Lomba Gitar Solo dan akan bertanding di tingkat Nasional.

Kemudian, di bidang Lomba Musik Tradisional Daerah, SMKN 1 RL berhasil mendapatkan juara ke - 2 dan disusul dengan bidang Film Dokumenter yang berhasil menyabet juara 2.

"Selanjutnya pada Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) SMK tingkat Provinsi Bengkulu, SMKN 1 RL berhasil mendapatkan juara 1 di bidang Lomba Karate putra dan akan bertanding di tingkat Nasional," jelasnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pendidikan Provinsi Bengkulu, H. Iqbal Bastari, S.Pd., MM., mengatakan jika dirinya mengapresiasi kepada seluruh siswa - siswi SMKN 1 RL. Dimana, saat ini prestasi sudah banyak diraih oleh SMK tersebut bahkan ditingkat nasional. 

"Hanya satu pesan saya yakni patuhi Guru, patuhi aturan negara dan tetap menjaga nama baik sekolah. Dan untuk siswa yang berprestasi terus berjuang dan harumkan nama sekolah dan cintai keluarga," tutupnya. [Kianu]

Posting Komentar

0 Komentar