Ticker

6/recent/ticker-posts

Advertisement

Ogan Ilir Tuan Rumah 3 Inorga FORNAS VI

Bens Indonesia, Ogan Ilir - Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar, mengaku tertarik jika diizinkan menjadi tuan rumah pada gelaran Festival Olahraga Provinsi ditahun depan.

Hal ini disampaikan Panca, karena ternyata Ogan Ilir mampu menjadi bagian dari tuan rumah Festival Olahraga Nasional (Fornas) VI di Sumatera Selatan.

Kemampuan Ogan Ilir ini berdasarkan testimoni dari tim induk olahraga (inorga) yang bertanding di Tanjung Senai.

"Saya awalnya tidak terpikirkan teknisnya seperti apa kalau turut jadi tuan rumah Fornas. Tapi setelah dijalani, malah harusnya nambah empat atau lima inorga yang dipertandingkan di Ogan Ilir," kata Panca di Indralaya, Senin (4/7/2022).

Dengan keberhasilan menjadi tuan rumah dan respon positif dari para atlet, official dan masyarakat, Panca optimis dapat menggelar event serupa di tingkat regional.

Menjadi tuan rumah tunggal dan menjamu ribuan peserta dari 17 Kabupaten/Kota di Sumsel, menurut Panca bukan hal mustahil.

"Untuk mewujudkan rencana tuan rumah, tentunya kami akan koordinasi dengan stakeholder, ketua organisasi olahraga, perangkat daerah," ujar Panca.

Saat menerima kunjungan Gubernur Sumsel, H Herman Deru, dalam rangka pelantikan pengurus Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) Kabupaten Ogan Ilir, Panca mengajak Herman Deru melihat gelanggang olahraga rekreasi.

Diawali dengan melihat arena berkuda sambil memanah dengan panjang trek 180 meter. Lintasan berkuda ini dinilai sangat ideal dan memenuhi standar. Gelanggang layang-layang seluas 5 hektar juga tak luput dari peninjauan orang nomor satu di Sumatera Selatan.

Deru dan Panca juga menjajal bermain layang-layang kreasi yang biasa dimainkan tim dari Persatuan Layang-layang Indonesia (Pelangi). "Saya dalam kapasitas selaku Ketua Pordasi Sumsel mengucapkan terima kasih kepada Bupati Panca. Berkat tangan dinginnya dapat turut menyukseskan Fornas," ucap Deru usai berkeliling gelanggang olahraga rekreasi di Tanjung Senai.

Deru menilai dua gelanggang olahraga rekreasi yang ditinjau sangat layak untuk menggelar event regional setingkat Provinsi.

"Airsoft gun sudah digelar. Berkuda sambil memanah tadi sudah kita lihat, juga arena layang-layang. Saya rasa sudah bagus," ujar Deru. [Noval]

Posting Komentar

0 Komentar