Ticker

6/recent/ticker-posts

Advertisement

Idul Adha 1443 H, Hewan Qurban di Rejang Lebong Capai Ribuan Ekor

Ket foto: Rapat Qurban di Kemenag RL.
Bens Indonesia, Rejang Lebong - Jika tidak ada halangan, jumlah hewan Qurban pada Idul Adha 1443 Hijriah/2022 Masehi di Kabupaten Rejang Lebong (RL) mencapai ribuan ekor. Teranyar terdata sebanyak 1232 ekor hewan Qurban. Hal ini disampaikan oleh Kepala Kantor Kemenag RL, Dr. H. Nopian Gustari, S. Pd.I., M.Pd.I., beberapa waktu lalu.

Dijelaskan Kakan Kemenag RL, saat ini yang telah terdata di Kantor Kemenag RL untuk hewan Qurban, terdapat 7 ekor Kerbau, 592 ekor Sapi dan 633 ekor kambing, dengan total berjumlah 1232 ekor. Selanjutnya lagi ditambah lagi dari Kantor Kemenag RL sebanyak 11 ekor Sapi.

"Dari keseluruhan hewan Qurban tersebut hingga saat ini masih tampak sehat. Mudah - mudahan tetap baik dan sehat hingga waktu penyembelihan nya nanti," ujar Kakan Kemenag RL.

Dilanjutkannya, dari data tersebut, untuk hewan Qurban Kerbau terbanyak di Kecamatan Curup sebanyak 5 Ekor. Untuk sapi terbanyak di Kecamatan Curup Tengah sebanyak 154 ekor dan Kambing terbanyak di Kecamatan Curup Timur, yaitu sebanyak 154 ekor.

"Kami harap, pelaksanaan Kurban pada Idul Adha mendatang ini bisa berjalan dengan lancar," ujarnya. [Kianu]

Posting Komentar

0 Komentar