Ticker

6/recent/ticker-posts

Advertisement

Tunjang Mutu Pendidikan, 15 Sarpras di 8 SMP RL Dipugar

Bens Indonesia, Rejang Lebong - Sebanyak 8 Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Rejang Lebong (RL) pada tahun anggaran 2022 ini akan dilakukan kegiatan peningkatan sarana dan prasarana (Sarpras) pendidikan sebagai upaya peningkatan mutu pendidikan di RL. Hal ini ditegaskan oleh Kepala Dinas Pendidikan RL, Rezza Pakhlevie, SH., didampingi Kepala Bidang SMP, Dedy Warsito, Senin (20/6) di ruang kerjanya.

"Tahun ini ada 15 item kegiatan rehabilitasi dan pembangunan baru gedung yang akan kita laksanakan di 8 SMP yang ada di RL. Untuk gedung yang akan direhab dan bangun baru itu berupa Ruang Kegiatan Belajar, Perpustakaan, Laboratorium dan WC," ujarnya.

Dijelaskan lebih lanjut, kegiatan peningkatan mutu pendidikan di bidang SMP ini menelan total dana mencapai Rp.4,1 M yang berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK) dan APBD RL tahun anggaran 2022.

"Sistemnya masih menggunakan pihak ketiga. Saat ini sedang dalam proses. Insya Allah dalam 2 hari ini sudah tayang di LPSE Rejang Lebong," ujarnya.

Selain itu, sambung Rezza, ada juga dua kegiatan pengadaan yang dilaksanakan pada tahun anggaran 2022 ini. Diantaranya, pengadaan alat peraga untuk laboratorium dan pengadaan Teknologi Informasi Komputer (TIK). 

"Saya sangat berharap, kegiatan tersebut dapat berjalan dengan lancar. Sehingga dapat benar - benar memberikan azas manfaat bagi peningkatan mutu pendidikan di Kabupaten kita ini," tegasnya. [Kianu]

Posting Komentar

0 Komentar