Ticker

6/recent/ticker-posts

Advertisement

Targetkan Menang Pileg, DPD PAN Rejang Lebong Gelar Rapat Kerja Daerah

Bens Indonesia, Rejang Lebong - Rapat Kerja Daerah (RAKERDA) DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Rejang Lebong, Rabu (29/6) pagi di aula gedung Adam Futsal Kelurahan Batu Galing Curup sukses digelar.

Agenda penting yang dihadiri oleh ratusan Kader dan Simpatisan PAN tersebut dibuka langsung oleh Ketua DPW PAN Provinsi Bengkulu, Helmi Hasan.

"Rakerda ini merupakan salah satu agenda penting bagi Partai Amanat Nasional karena merupakan forum untuk mengambil keputusan tertinggi seusai Musyawarah Daerah (Musda). Rakerda juga merupakan wadah untuk para kader dan simpatisan untuk mengajukan usulan - usulan kinerja, progam baik untuk internal maupun eksternal," ujar Helmi Hasan usai membuka Rakerda.

Selain itu, sambung Helmi, Rakerda juga dilaksanakan sebagai ajang pengambilan dan penyampaian keputusan-keputusan Partai. Salah satu contohnya yaitu keputusan biaya saksi para Calon Legislatif (Caleg) yang saat ini tidak dibebankan kepada calon melainkan sudah ditanggung oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP). Selanjutnya, untuk Caleg tidak harus berasal dari kader PAN. 

Lalu, saat memperoleh suara terbanyak dalam Pileg dan PAN mendapat kursi Ketua DPRD, maka calon tersebut bisa menduduki kursi Ketua DPRD kendati calon tersebut bukan merupakan pengurus ketua PAN.

"Kedepan, target kita adalah bagaimana warga Kabupaten Rejang Lebong nantinya 100 persen bisa bahagia apapun latarbelakangnya. Maka dari itu, PAN akan menjadi pelopor bersama rakyat untuk memperjuangkan hal itu. Nah sebagai jembatannya yaitu Pileg ini," terang Helmi. 

Disisi lain, Ketua DPD PAN Rejang Lebong, M Fikri Thobari mengatakan, Rakerda yang digelar oleh DPD PAN RL ini sebagai upaya melakukan persiapan dalam menghadapi Pemilu 2024 mendatang. Dirinya sangat optimis jika pada Pileg mendatang PAN RL bisa menang.

"Targetnya kita menjadi pemenang, kalau untuk kursi kita serahkan kepada masyarakat," kata Fikri.

Dalam menghadapi Pileg 2024, sambung Fikri, pihaknya juga telah melakukan perekrutan calon dengan membuka pendaftaran, dimana saat ini jumlah pendaftar sudah mencapai 110 persen dari target.

"Hingga saat ini kita masih membuka pendaftaran bagi putra putri terbaik Rejang Lebong untuk mencalonkan diri melalui Partai Amanat Nasional," tegas Fikri. [Kianu]

Posting Komentar

0 Komentar