Ticker

6/recent/ticker-posts

Advertisement

Satres Narkoba Polres OI Ringkus Kurir, Sabu 1 Kg Gagal Edar ke Prabumulih

Bens Indonesia, Ogan Ilir - Jajaran Sat Res Narkoba Polres Ogan Ilir, berhasil menggagalkan peredaran narkotika jenis sabu seberat 2,5 kg yang rencananya bakal dipasarkan di Kota Prabumulih.

"Rencana pelaku inisial MN (52) warga Pemulutan Barat ini, hendak mengedarkan barang haram ini ke Kota Prabumulih dan sekitarnya," terang Kapolres Ogan Ilir, Akbp. Yusantiyo Sandhi, Selasa (31/5).

Dari tangan pelaku MN diperoleh barang bukti berupa sabu-sabu yang dikemas dalam kantong plastik teh cina merek Guanyinwang.

"Berdasarkan hasil pemeriksaan laboratorium forensik dari Polda Sumsel, dari 2,5 kilogram narkotika yang diamankan, hanya 1.010 gram yang dinyatakan positif sabu. Sedangkan 1.500 gram lainnya merupakan tawas,” imbuhnya.

Tegasnya lagi, pihaknya tengah mengembangkan kasus tersebut, termasuk melacak si pemilik barang, jaringan serta asal narkotika diselundupkan.

“Berdasarkan informasi dari Badan Narkotika Nasional (BNN) harga per gram sabu tersebut dijual Rp 1 juta dan bisa dipakai untuk enam orang. Dengan demikian, nilai sabu tersebut sebesar Rp 1 miliar. Penangkapan ini luar biasa, ribuan orang bisa terselamatkan,” Pungkasnya. [Noval]

Posting Komentar

0 Komentar