Ticker

6/recent/ticker-posts

Advertisement

Panca Wijaya Akbar Buka Turnamen Sepak Bola Santri Piala Kasad

Bens Indonesia, Ogan Ilir - Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar, yang turut merumput pada pertandingan eksebisi antara Tim Forkopimda Pemkab OI Vs Ponpes Rhaudatul Ulum Sakatiga, sukses melesakkan gol indah dari luar kotak penalti di Stadion Caram Seguguk Komplek Perkantoran Pemkab Ogan Ilir Tanjung Senai, Senin (20/06/2022).

Tendangan melengkung menggunakan kaki kanan Panca, gagal dihalau penjaga gawang Tim Ponpes Rhaudatul Ulum Sakatiga Nasrowi, yang membuat skor imbang 2 - 2. Meski skor akhir ditutup 4 - 3 dengan kemenangan Tim Ponpes Rhaudatul Ulum Sakatiga.

Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar mengatakan, pertandingan eksebisi tersebut dalam rangka pembukaan turnamen sepak bola Santri Piala Kasad.

Ada empat tim dari empat Pondok Pesantren yang ada di Ogan Ilir. 

"Hari ini dimulai pertandingan Liga Santri Piala Kasad untuk Kabupaten Ogan Ilir. Untuk memeriahkan kegiatan itu, kita mengadakan pertandingan eksebisi antara Tim Forkopimda melawan Tim Ponpes Rhaudatul Ulum Sakatiga. Selain untuk menjaga silaturahmi pertandingan ini juga untuk menjaga kekompakan antara Pemerintah Daerah dan pihak pesantren agar situasi tetap terjaga," kata Panca didampingi Sekretaris Daerah, H. Muhsin Abdullah, dan Pabung DIM 0402/OKI, Kapten. Jauhari.

Ditambahkan Panca, pertandingan itu juga menandai dimulainya penggunaan Stadion Caram Seguguk yang dibangun melalui dana CSR PTBA.

"Semoga dari stadion ini muncul atlet sepakbola asal Ogan Ilir yang siap berkiprah hingga level nasional dan internasional," harap Panca

Sementara itu, Perwira Perhubung Dim 0402 OKI, Kapten. Jauhari mengatakan, turnamen Liga Santri Piala Kasad digelar selama empat hari dan diikuti oleh 4 tim.

"Pemenangnya akan dipertandingan di tingkat Provinsi dan pemenang tingkat Provinsi akan dibawa ke pusat untuk dipertahankan lagi melawan Ponpes se-Indonesia," jelas Jauhari.

Sekda Ogan Ilir, H. Muhsin Abdullah, yang sekaligus Ketua Tim Koordinasi Kabupaten Pembangunan Stadion Caram Seguguk mengatakan, serahterima pemanfaatan lapangan dari pihak Kontraktor Pelaksana Pembangunan ke Pemkab Ogan Ilir sudah dilakukan. Artinya, Pemkab Ogan Ilir sudah berhak mengelola lapangan tersebut.

"Hanya saja serahterima asset dari PTBA ke Pemprov Sumsel, dari Pemprov ke Kabupaten Ogan Ilir masih menunggu proses," kata Muhsin.

Turut dalam pertandingan eksebisi tersebut selain Bupati, Panca Wijaya Akbar, Kapolres OI, Akbp. Yusantiyo Sandy, Pabung, Kapten. Jauhari, Sekda, H. Muhsin Abdullah, Pimpinan Ponpes Rhaudatul Ulum Sakatiga, KH. Tol'ad Wafa, Anggota DPRD, Sonedi Ariansyah, Ketua MUI, H. Nurhasan, Asisten 1, Dicky Syailendra, Staf Ahli, Abdurrahman Rosyidi, Kepala BKD, Wilson Effendi, Kadispora, Bahrus Syarif, Kadis Perikanan, Bustanul Arifin, Camat Indralaya, Lamsari, Ustad Ridho. [Noval]

Posting Komentar

0 Komentar