Ticker

6/recent/ticker-posts

Advertisement

Lepas 106 JCH, Wabup Hantar Langsung Hingga Bengkulu

Bens Indonesia, Rejang Lebong - Sebanyak 106 orang Jemaah Calon Haji (JCH) Rejang Lebong (RL), Kamis (9/6) pukul 13.00 WIB akhirnya resmi dilepas keberangkatannya. Pelepasan yang dipimpin langsung oleh Wakil Bupati (Wabup) Rejang Lebong (RL), Hendra Wahyudiansyah, SH., dan Kepala Kantor Kemenag RL, DR. H. Nopian Bustari, S.Pd.I., M.Pd.I., ini dilaksanakan di halaman Masjid Agung Sukowati Kecamatan Curup usai pelaksanaaan ibadah Sholat Dzuhur berjamaah.

"Alhamdulilah hari ini Kita melakukan pelepasan jemaah haji RL. Sebagai bentuk apresiasi dari Pemerintah Daerah RL, saya sendiri yang akan ikut menghantarkan langsung para jemaah hingga ke Bengkulu dan sekaligus melakukan penyerahan secara langsung para jemaah RL kepada panitia keberangkatan Haji di Provinsi Bengkulu nanti," ujar Wabup RL usai melakukan pelepasan keberangkatan Jemaah Haji RL di Masjid Agung Curup.

Diharapkan Wabup RL, selama melaksanakan ibadah haji, seluruh jemaah haji RL dapat diberikan kesehatan sehingga dapat menjalankan ibadahnya dengan lancar di tanah suci nantinya. 

"Semoga sepulangnya nanti dari tanah suci dapat menjadi haji yang mabrur dan mabruroh," ujar Wabup.

Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag RL, DR. H. Nopian Bustari, S.Pd.I., M.Pd.I., mengatakan jika para JCH RL tersebut akan diterima oleh panitia keberangkatan haji Provinsi Bengkulu pada pukul 16.00 WIB nanti. Setelah dilakukan pemeriksaan passport dan lain - lain, para JCH akan menginap satu malam di lokasi asrama haji Provinsi Bengkulu.

"Para JCH ini sendiri akan berangkat dari bandara Bengkulu ke embarkasi Padang pada pukul 14.00 WIB besok, Jum'at (10/6) mendatang untuk selanjutnya berangkat ke tanah suci," ujarnya.

Sementara itu, pantauan di lokasi kegiatan, keberangkatan 106 JCH tersebut mendapat pengamanan ketat dari pihak Polres RL yang dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polres RL. Para JCH berangkat menggunakan 4 unit bus pariwisata yang dihantar langsung oleh Wabup Rejang Lebong hingga tiba di Bengkulu nantinya. [Kianu]

Posting Komentar

0 Komentar