Ticker

6/recent/ticker-posts

Advertisement

Ketua MA Lantik Bupati OI Sebagai Ketua IKA UII Sumsel Periode 2021-2026

Bens Indonesia, Palembang - Ketua Umum Ikatan Alumni Universitas Islam Indonesia (IKA UII) Yogyakarta yang juga menjabat Ketua Mahkamah Agung RI, Prof. Drs. HM Syarifudin, SH., MH., melantik Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar, SH., sebagai Ketua IKA UII Sumsel periode 2021-2026 di Palembang Sabtu (18/6/2022).

“Alhamdulillah hari ini, saya dilantik sebagai Ketua DPW IKA UII Sumatera Selatan oleh Ketua Mahkamah Agung RI sekaligus Ketua DPP IKA UII Bapak Prof. Drs. HM Syarifudin, SH., MH., didampingi Menko Polhukam RI sekaligus Dewan Penasehat DPP IKA UII, Prof. Dr. H. Mohammad Mahfud Mahmodin, SH., SU., M.Ip., bersama Gubernur Sumatera Selatan, H. Herman Deru, SH., MM., dan Rektor Universitas Islam Indonesia, Prof. Fathul Wahid, ST., M.Sc., Ph.D., sekaligus melantik 8 DPD Sumsel IKA UII periode 2021-2026,” tulis Panca di akun media sosial Facebooknya.

Panca mengucapkan terimakasih sudah diberi amanah dan kepercayaan pemimpin lulusan Universitas Islam Indonesia Yogyakarta yang ada di Sumatera Selatan.

“Saya berterima kasih sudah diberikan amanah dan kepercayaan sebagai Ketua DPW Ikatan Keluarga Alumni Islam Indonesia (IKA UII) Sumatera Selatan,” sambung alumni Fakultas Hukum UII ini.

Dikatakan Panca, Provinsi Sumatera Selatan memiliki potensi sumber daya yang tak terbatas. Potensi tersebut memerlukan kontribusi dari para stake holders yang berkualitas untuk mengelolanya guna kesejahteraan rakyat.

Oleh sebab itu peran IKA UII menjadi sangat penting terutama dalam memberikan ide-ide inovatif, kreatif dan solutif untuk Provinsi Sumatera Selatan.

“Untuk itu diharapkan IKA UII Sumatera Selatan, tidak hanya menjalankan misi ukhuwah islamiyah yang rahmatanlil’alamin namun dapat berperan sebagai mitra Pemerintah Daerah dan masyarakat dalam membangun bangsa,” ujar Panca

Dalam kesempatan itu Panca juga juga melantik 8 DPD IKA UII Se-Sumatera Selatan.

Acara ini dihadiri oleh Ketua DPRD Provinsi Sumsel, Forkopimda Provinsi Sumsel, Ketua Pengadilan Tinggi Palembang, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Palembang, Deputi Komisoner OJK, Kakanwil Kemenag Sumsel, Danrem 044 Gapo, Danlanud SMH, Danlanal Pelembang, Para Bupati dan Wali Kota Prov. Sumsel, Forkopimda Ogan Ilir dan 250 Anggota IKA UII Se-Sumatera Selatan.

Sebelumnya pada Sabtu pagi, Panca bersama jajaran DPP dan DPW IKA UII Sumatera Selatan mendampingi Ketua Penasehat IKA UII, Prof. H. Mohammad Mahfud MD, yang juga menjabat sebagai Menteri Koordinator politik, Hukum, dan Keamanan Indonesia melaksanakan olahraga jalan santai sambil menikmati suasana Kota Palembang di pagi hari.

“Saya juga mendampingi Bapak Mahfud MD mengitari kawasan Benteng Kuto Besak, Museum Sultan Mahmud Badaruddin II, Jembatan Ampera, dan Jakabaring Sport Center. Palembang,” pungkas Panca Wijaya Akbar. [Noval]

Posting Komentar

0 Komentar