Ticker

6/recent/ticker-posts

Advertisement

Pertama di Muratara, Desa Batu Gajah Salurkan BLT DD Via Rekening

Bens Indonesia, Muratara - Salah satu terobosan program penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) pada mulanya disalurkan secara cash kepada Keluarga Penerima Manfaat.

Kali ini, di Kabupaten Musi Rawas Utara. Desa Batu Gajah, Kecamatan Rupit, justru menyalurkan BLT DD tahun 2022 dilakukan by rekening, dengan bekerjasama pihak Bank BRI. Hal ini dilakukan pada Kamis (21/4) pagi, bertempat di Kantor Bank BRI Cabang Muara Rupit.

"Ini merupakan salah satu inisiatif Pemerintah Desa Batu Gajah, sebagai salah satu langkah antisipasi dan bentuk transparansi Desa Batu Gajah dalam penyaluran BLT DD, serta guna menghindari kecurangan, pemotongan, serta potensi penerima fiktif," terang Kepala Desa Batu Gajah, Habib Dimyati.

Sambung Habib, pasalnya dalam penyaluran BLT DD kerap kali Pemerintah Desa dituding melakukan pemotongan BLT.

"Selama ini kan sering kita dengar BLT DD kerap dimanfaatkan pihak-pihak tertentu untuk memperoleh keuntungan. Dengan penyaluran BLT DD lewat rekening, kami menutup ruang dan celah untuk melakukan hal-hal yang tidak dibenarkan dimata hukum," paparnya.

Total, ada sebanyak 101 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Batu Gajah yang menjadi penerima BLT DD pada Kamis pagi, untuk periode pencairan Januari - Maret 2022, dengan nilai sebesar Rp.900.000.

"Alhamdulillah hari ini kami sudah menerima BLT. Ini sangat membantu, apalagi sudah dekat lebaran," jelas Yen, salah seorang warga desa penerima BLT. [BN1]

Posting Komentar

0 Komentar