Ticker

6/recent/ticker-posts

Advertisement

Kamar Hunian WBP Lapas Surulangun Rawas Digeledah

Bens
Indonesia,
Muratara - Kamis (21/4) malam pukul 21.00 wib, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Surulangun Rawas bekerjasama dengan BNN Kota Lubuklinggau, Polres Musi Rawas Utara, Bapas Muratara dan Koramil Surulangun menggelar giat penggeledahan (razia) di kamar-kamar hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Dikatakan Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Surulangun Rawas, Indra Yudha, A.Md.IP., SH., hal ini dilakukan sebagai upaya peningkatan kewaspadaan, pencegahan, dan penanganan terhadap potensi gangguan keamanan dan ketertiban pada Lembaga Pemasyarakatan di bulan suci Ramadhan dan menyambut Idul Fitri 1 Syawal 1443 H.

"Kegiatan ini dilaksanakan secara serentak oleh Lapas dan Rutan se-Indonesia, dalam rangka Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-58, sebagai langkah deteksi dini yang dapat mengancam ketentraman," ungkap Kalapas Surulangun Rawas, Indra Yudha, yang diwawancarai awak media usai menggeledah kamar-kamar hunian WBP.

Dari hasil penggeledahan di 15 kamar hunian WBP, tidak ditemukan narkotika. Namun, hanya ditemukan 5 buah charger handphone, 3 buah terminal listrik, 2 buah cermin, 9 buah cukur jenggot, 11 buah sendok/garpu, 5 buah tali, 2 buah jepit kuku, 3 unit handphone, 1 buah timah jala, 30 buah korek api gas, 10 buah kawat hanger, 10 buah paku, dan 2 buah headset.

"Hasil yang kita temukan cukup banyak. Alhamdulillah, tidak ditemukan narkotika, dan kegiatan ini dapat terlaksana dengan aman dan lancar," tutup Kalapas. 

Selain itu, pada hari yang sama, Lapas Surulangun Rawas pula melaksanakan tes urine secara dadakan terhadap 25 Petugas Lapas, dan 10 orang WBP yang dipilih secara acak. "Alhamdulillah hasilnya negatif semua," sampainya.

Pada giat penggeledahan kamar hunian WBP Lapas Surulangun, turut dihadiri oleh Kalapas Surulangun Rawas, Indra Yudha, Ka.Bapas Muratara, Sudarmanto, Kapolsek Rawas Ulu, Akp. M Imron, KBO Sat Sabhara, Iptu. Sugeng, Kasubbag Umum BNN Kota Lubuklinggau, Apandi S, SE., beserta tim, perwakilan Koramil Rawas Ulu, serta petugas Lapas Surulangun Rawas. [BN1]

Posting Komentar

0 Komentar