Ticker

6/recent/ticker-posts

Advertisement

Lasura & BIN Gelar Vaksinasi Bagi WBP Dalam Rangka Hari Bakti Pemasyarakatan Ke-58

Bens Indonesia, Muratara - Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Surulangun Rawas berkerjasama dengan Badan Intelijen Negara (BIN) daerah Musi Rawas Utara dibantu Dinas Kesehatan Kabupaten Musi Rawas Utara melaksanakan vaksinasi bagi warga binaan Lapas Surulangun Rawas pada hari Senin (11/04).

Berdasarkan arahan Dirjen Pemasyarakatan melalui Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumatera Selatan dalam rangka memeriahkan Hari Bhakti Pemasyarkaatan Ke-58 maka seluruh Lapas/Rutan berkoordinasi dengan Badan Intelijen Negara (BIN) dalam mensukseskan pemberian vaksinasi bagi seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Pelaksanaan vaksinasi pada Lapas Surulangun Rawas dibantu oleh 15 orang petugas kesehatan yang dikerahkan dari Puskesmas Surulangun dan Puskesmas Muara Rupit. 

Sebanyak 266 orang warga binaan telah menerima vaksinasi Covid-19 dengan rincian sebanyak 58 orang mendapat vaksin tahap I, 156 orang mendapat vaksin tahap II, dan 52 orang mendapatkan vaksin tahap III (booster).

Kerjasama dengan Badan Intelijen Negara (BIN) ini akan terus berlanjut hingga seluruh warga binaan mendapatkan vaksinasi hingga tahapan ke-3 Booster, khususnya pada Lapas Surulangun Rawas. 

"Bentuk sinergitas ini merupakan angin segar dalam percepatan vaksinasi Covid-19 bagi warga binaan. Selama ini vaksinasi terkendala karena warga binaan tidak memiliki data maupun NIK yang lengkap sehingga tidak bisa mendapatkan vaksinasi," ungkap Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Surulangun Rawas, Indra Yudha.

Kalapas mengatakan, pihak Lapas Surulangun Rawas sangat berterimakasih karena hampir 80% warga binaan pemasyarakatan sudah mendapatkan vaksinasi hingga tahap ke-2. 

"Kami berharap seluruh warga binaan Lapas Surulangun Rawas bisa mendapatkan vaksinasi hingga tahap ke-3 (Booster) serta sinergitas ini dapat terus terjalin demi memerangi endemi Covid-19 maupun dalam kegiatan lainnya," pungkasnya. [rls]

Posting Komentar

0 Komentar