Ticker

6/recent/ticker-posts

Advertisement

Bupati HDS Tinjau Kondisi Jembatan Gantung di Desa Sungai Baung

Bens Indonesia, Muratara - Selasa (12/4) petang, Bupati Musi Rawas Utara, H. Devi Suhartoni, melakukan peninjauan kondisi jembatan gantung yang berada di Desa Sungai Baung Kecamatan Rawas Ulu.

Peninjauan yang dilakukan HDS pada Selasa petang itu, turut didampingi Camat Rawas Ulu, Yusnadi, bersama perangkat desa dan tokoh masyarakat setempat.

Devi Suhartoni prihatin kondisi jembatan yang dibangun sekitaran tahun 2011, yang pada saat itu masih di masa Pemerintahan Kabupaten Musi Rawas, kondisinya sudah beberapa kali diperbaiki secara swadaya oleh masyarakat.

"Tahun ini, ada bantuan dari Partai Demokrat untuk pembangunan jembatan besi di Desa Rantau Kadam. Dan bantuan dari Partai PDI di dusun saya. Bukan saya melupakan wilayah Rawas Ulu, hanya saja karena anggaran daerah memang minim, sehingga pembangunan menyesuaikan dengan skala prioritas," papar Bupati.

Perlu diketahui, jembatan gantung yang berada di Desa Sungai Baung merupakan akses penghubung pemukiman masyarakat dengan sentra pertanian masyarakat sekitar, yakni lahan persawahan dan kebun karet, yang menjadi sumber pendapatan mayoritas masyarakat.

"Disini masalah infrastruktur jalan dan jembatan serta air bersih. Insyaallah, di 2022 ini mulai dari Jembatan Surulangun hingga Jembatan di Desa Pangkalan bakal diajukan anggaran Rp10 miliar untuk diperbaiki. Kami berharap, masyarakat dapat mendukung apa yang menjadi program Pemerintah," sampai Devi.

Pada kesempatan itu, Devi Suhartoni pula menyempatkan diri untuk mendengarkan aspirasi masyarakat Desa Sungai Baung. [BN1/Adv]

Posting Komentar

0 Komentar