Ticker

6/recent/ticker-posts

Advertisement

Rekor Pertama Menjadi Juara Umum MTQ Tingkat Kabupaten, Kecamatan Karang Dapo Gelar Syukuran

Bens Indonesia, Muratara - Rabu (30/3) siang, bertempat diruang Aula Serbaguna Kantor Camat Karang Dapo, Kabupaten Musi Rawas Utara, digelar syukuran atas perolehan Kafilah Kecamatan Karang Dapo yang meraih predikat juara umum pada event Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ).

Syukuran ini sebagai wujud apresiasi Kecamatan Karang Dapo yang pertama kalinya memperoleh predikat Juara Umum pada kegiatan MTQ Tingkat Kabupaten Muratara.

"Alhamdulillah, ini prestasi yang sangat membanggakan bagi kami. Karena ini pertama kalinya Kecamatan Karang Dapo menjadi Juara Umum MTQ Tingkat Kabupaten Muratara," tutur Camat Karang Dapo, Syafawi AR, saat diwawancarai usai kegiatan syukuran.

Kafilah Kecamatan Karang yang ikut bersaing sebanyak 32 orang, dengan raihan 10 orang sebagai juara 1, 10 orang sebagai juara 2, dan tiga orang sebagai juara 3, sehingga menghantarkan Kafilah Karang Dapo sebagai Juara Umum.

"Kami mengucapkan banyak terimakasih atas dukungan semua pihak, official, panitia pelaksana, LPTQ, dan Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Utara. Mudah-mudahan Karang Dapo dapat terus mempertahankan posisi juara umum pada tahun-tahun berikutnya. Dan mudah-mudahan Kafilah Karang Dapo yang nantinya akan bertanding di MTQ Tingkat Provinsi dapat mengharumkan nama Kabupaten Musi Rawas Utara, dan dapat menjadi wakil hingga ke MTQ Tingkat Nasional," harapnya.

Ditempat yang sama, Sekretaris Camat Karang Dapo, Sulaiman Rozi, S.Pd., menuturkan, pencapaian Kafilah Karang Dapo yang menjadi juara umum MTQ Tingkat Kabupaten benar-benar membuat pihaknya bangga.

"Tentunya ada reward yang kami berikan kepada Kafilah-kafilah Karang Dapo. Selain itu, dalam waktu dekat kami berencana mengajak mereka untuk refreshing, untuk merelaksasikan mereka pasca bertanding," terang Sulaiman.

Ia pun berpesan, kepada kafilah yang bakal bertanding di MTQ Tingkat Provinsi pada bulan Mei mendatang, untuk dapat terus mengasah kemampuan dan menjaga kondisi kesehatan.

"Jangan lengah, persaingan di MTQ Tingkat Provinsi akan semakin berat. Teruslah belajar, terus mengasah kemampuan. Dan terpenting, jaga kesehatan, istirahat yang cukup," pungkas Sekcam. [BN1]

Posting Komentar

0 Komentar