Ticker

6/recent/ticker-posts

Advertisement

Disnakertrans Muratara Gelar Mediasi PT BMT & Pekerja, Kabid HI "Usir" Wartawan

Bens Indonesia, Muratara - Rabu (16/3) pagi, bertempat di Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Musi Rawas Utara digelar Mediasi antara PT. Bumi Mekar Tani (BMT) dengan perwakilan pekerja PT. BMT.

Mediasi antara PT. Bumi Mekar Tani dan Pekerja PT. BMT yang dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Muratara, H. Saidi, turut pula didampingi Kepala Bidang Hubungan Industrial (HI), Feri Aprianto, S.Sos.

Awak media yang hadir pada saat mediasi akan dimulai justru mendapat perkatan yang cukup tak mengenakkan dari Kepala Bidang HI, Feri Aprianto, S.Sos., yang berbunyi:

"Yang tidak berkepentingan silahkan keluar. Ini rapat internal, rapat tertutup," sampai Kabid HI, Feri Aprianto, sembari menunjuk kearah para awak media yang hadir dalam ruang pertemuan mediasi tersebut.

Dikabarkan, agenda mediasi yang dilakukan pada Rabu pagi, dalam upaya memperjelas status pekerja PT. BMT. Pasalnya, beberapa pekerja PT. BMT yang telah bekerja sekitar 5 tahun, hingga saat ini belum pernah mendapat kontrak kerja, gaji tidak sesuai UMR, serta tidak adanya jaminan kesehatan dan jaminan ketenagakerjaan. [BN1]

Posting Komentar

0 Komentar