Ticker

6/recent/ticker-posts

Advertisement

Polres Rejang Lebong Gelar Pembaretan Bintara Remaja

Bens Indonesia, Rejang Lebong - Polres Rejang Lebong Polda Bengkulu melaksanakan kegiatan upacara Tradisi Orientasi dan Pembaretan Bintara Remaja Polres Rejang Lebong. Kegiatan dilaksanakan Jum'at (14/1/2022) dimulai pukul 10.00 wib di Lapangan Apel Satya Haprabu Polres Rejang Lebong.

Kegiatan dipimpin oleh Waka Polres Rejang Lebong, Kompol. Edi Syafrudin, SH., dan dihadiri oleh para Kabag Polres Rejang Lebong, para Kasat Polres Rejang Lebong, personil Polres Rejang Lebong dan 20 personil Bintara Remaja yang melaksanakan pembaretan.

Sebelum pembaretan, terlebih dahulu dilaksanakan longmarch dari polres Rejang Lebong, menuju Talang Rimbo, kemudian Kepala Siring, Karang Anyar, Talang Benih, Dwi Tunggal dan kembali lagi ke Polres Rejang Lebong.

"Bahwa Tradisi Orientasi dan Pembaretan adalah sebagai bentuk pengukuhan penerimaan para bintara remaja menjadi bagian dari keluarga besar Polres Rejang Lebong," sampai Wakapolres dalam arahannya.

Kemudian tradisi pembaretan bertujuan untuk menanamkan semangat juang, memupuk jiwa korsa dan menguji sikap pantang menyerah pada Bintara Remaja Polres Rejang Lebong.

Kemudian kegiatan pembaretan yang dilaksanakan dimaksudkan agar dapat menjadikan Bintara Remaja menjadi sosok bhayangkara yang cerdas, trengginas dan menjadi sosok Polri yang Presisi.

Rangkaian kegiatan pembinaan tradisi diakhiri dengan Upacara penyiraman air bunga dan penyematan baret secara simbolis oleh Waka Polres Rejang Lebong. [1]

Posting Komentar

0 Komentar