Ticker

6/recent/ticker-posts

Advertisement

Rehab SDN Karang Waru Ciptakan RKB "Bunting"

Bens Indonesia, Muratara - Pada tahun 2021, Dinas Pendidikan Kabupaten Musi Rawas Utara melaksanakan kegiatan dengan nama item berupa "Rehabilitasi 5 Ruang Kelas SDN Karang Waru (DAK 2021)".

Pihak pelaksana kegiatan pada proyek tersebut yaitu CV. Lisando Jaya Perkasa yang menyedot anggaran APBD Muratara tahun 2021 sebesar Rp722,67 juta, sesuai dengan nominal kontrak kegiatan yang tertera pada laman lpse.muratarakab.go.id.

Sayangnya, dengan anggaran sebesar itu, dinding Ruang Kelas Baru (RKB) yang dihasilkan oleh pihak penyedia "Bunting" (bahasa daerah yang mengumpamakan wanita sedang mengandung/hamil) karena dindingnya membuncit layaknya cermin cembung, dan nampak jelas terlihat, meski dengan mata telanjang.

"Dalam waktu dekat, kami akan turun ke lokasi bersama Konsultan Pengawas," terang Kepala Dinas Pendidikan Muratara, Drs. H. Sukamto, M.Pd., saat diwawancarai diruang kerjanya.

Sambung Sukamto, jika melihat dari gambar tersebut, dimungkinkan para pekerja melaksanakan pasangan dinding tanpa menggunakan benang. Sehingga dinding yang dihasilkan tidak simetris.

"Kalau seperti itu, pasti kerjanya tidak pakai benang. Bangunan tersebut akan sangat membahayakan, baik bagi siswa maupun guru yang akan menggunakan ruang belajar tersebut. Terlebih jika ada bencana gempa bumi, dikhawatirkan akan mudah roboh," sampai Kadisdik.

Lanjutnya, sejauh ini pekerjaan tersebut belum dilakukan serah terima. "Kebetulan memang belum diserahterimakan. Kami sangat berterimakasih atas informasi dari rekan-rekan media yang telah ikut melakukan pengawasan," pungkasnya. [BN1]

Posting Komentar

0 Komentar