Ticker

6/recent/ticker-posts

Advertisement

Polsek Curup Latih Siswa Latja Serdik Diktukba Polri

Bens Indonesia, Rejang Lebong - Jajaran Polsek Curup, Polres Rejang Lebong memberikan materi siswa Latihan Kerja Serdik Diktuba Polri tahun anggaran 2021 SPN Polda Bengkulu. Kegiatan dilaksanakan Rabu (1/12) di ruang Sat Intelkam Polsek Curup dengan materi yang diberikan tentang intel dasar.

Pemberian materi dilakukan oleh mentor fungsi teknis Intelkam yaitu Kanit Intel Polsek Curup, Aipda. Haryanto, dan Banit Intel, Bripka. Legito, SH. Sedangkan siswa Latja SPN Polda Bengkulu yang mengikuti kegiatan tersebut sebanyak 5 orang yaitu Nataniel Watem, Muhamad Zairudin Soltief, Muhlis Sarasa, Nelson Piet Kabeth dan Nelson Nolan Nolwa Klasjok.

"Dalam kegiatan tersebut  mentor memberikan Pembelajaran awal tentang intel dasar dan pengenalan lingkungan di seputan polsek curup," terang Kapolres Rejang Lebong, Akbp. Puji Prayitno, S.Ik., MH., melalui Kapolsek Curup, Iptu. Samsudin, SH., MH.

Materi yang diberikan yaitu pengenalan umum mengenai teori dasar intelkam dan tugas pokok fungsi intelkam polsek sebagai pengemban tugas intelijen kepolisian dalam penyelidikan, pengamanan dan penggalangan.

Kemudian penjabaran mengenai tugas pokok intelijen di unit yang ada di Sat Intel terkait dengan Ipoleksosbudkam, produk Intel, administrasi serta  pelayanan masyarakat serta pengarahan dan dari mentor mengenai produk dan pelaksanan tehnik dan taktik dilapangan dengan pelaksanaan Pengamatan dan Penggambaran di seputaran Mako Polsek Curup yang dituangkan dengan produk intelijen. [1]

Posting Komentar

0 Komentar