Ticker

6/recent/ticker-posts

Advertisement

Sempat Digantikan Plh, Sembilan Kepsek Tak Cukup Syarat Kembali Menjabat

Bens Indonesia, Muratara - Beberapa waktu lalu, Bupati Musi Rawas Utara, H. Devi Suhatoni, telah melantik para Kepala Sekolah yang baru. Sayangnya, dari sekian banyak Kepala Sekolah baru yang dilantik tersebut, 9 diantaranya diketahui belum memenuhi syarat.

Sembilan Kepsek tak cukup syarat tersebut, sempat digantikan oleh Pelaksana Harian (Plh), pasca pihak DPRD Muratara menggelar rapat bersama dengan pihak BKPSDM Muratara.

Sekitar sepekan jabatan sembilan Kepala Sekolah bermasalah diganti dan kemudian dijabat oleh Plh. Kini, Plh kembali digantikan oleh sembilan Kepala Sekolah bermasalah yang tak memenuhi syarat.

Hal ini terungkap, setelah informasi kegiatan Serah Terima Jabatan (Sertijab) yang digelar secara tertutup di ruang rapat Dinas Pendidikan Muratara bocor ke para awak media, pada Selasa (30/11) siang.

Sekretaris Dinas Pendidikan Muratara, Mugono, membenarkan jika pada Selasa siang telah digelar sertijab di ruang rapat Dinas Pendidikan Muratara.

"Iya sertijab, karena sebelumnya mereka tertunda," ungkap Mugono, usai menghadiri kegiatan sertijab, Selasa (30/11).

Mugono pula membenarkan, jika kesembilan orang Kepala Sekolah yang tak memenuhi syarat itu kembali menjabat sebagai Kepala Sekolah.

"Iya mereka kembali menjabat sebagai kepala sekolah," aku Mugono. 

Kegiatan serah terima jabatan yang di gelar Dinas Pendidikan Muratara pada Selasa siang, tak pelak membuat para Plh Kepsek menjadi kebingungan.

"Sebenarnya kami bingung, baru di SK-kan. Nah, sekarang sudah diganti lagi. Digantikan ke orang yang kami gantikan," ucap salah satu Plh. Kepsek ketika dibincangi. [rls]

Posting Komentar

0 Komentar