Ticker

6/recent/ticker-posts

Advertisement

Masa Sidang III, Anggota DPRD RL Dapil IV Gelar Reses di Curup Selatan

Bens Indonesia, Rejang Lebong - Jum'at (19/11) pagi, bertempat di Kantor Camat Curup Selatan, Anggota DPRD Rejang Lebong Daerah Pemilihan (Dapil) IV, menggelar reses Masa Sidang III tahun 2021.

Masih seperti biasanya, primadona usulan yang selalu dan tak lupa disampaikan masyarakat pada moment seperti ini, masih pada seputaran perbaikan infrastruktur.

Camat Curup Selatan, Agusti Al Ansar, S.Kep., dalam sambutannya menyampaikan pesan untuk perbaikan jalan H. Agus Salim, yang menjadi akses utama di Kecamatan Curup Selatan.

"Hingga saat ini, jalan tersebut belum ada perbaikan, bahkan rusaknya sudah sangat parah, saya mewakili masyarakat mohon untuk segera mendapat jawaban atas aspirasi ini, untuk ditingkatkan infrastrukturnya," harapnya.

Persoalan infrastrukur juga disampaikan, Lurah Air Putih Baru, Hanapi, S.Pd., MM., yang menyampaikan persoalan jalan lintas Desa Teladan menuju Sukowati, jalan tersebut juga sudah rusak parah dan perlu untuk di hotmix. "Selain itu, terdapat irigasi yang membentang dari Pasar Hewan ke kelurahan Air Putih Baru, banyak limbah yang hanyut di sepanjang irigasi tersebut dan menumpuk di Kelurahan Air Putih baru, mohon kepada anggota DPRD agar lebih memperhatikan persoalan tersebut," jelas Hanapi.

Selain itu, terdapat beberapa aspirasi lainnya yang disampaikan oleh masing-masing perwakilan desa, baik masih seputar peningkatan jalan, lampu penerang jalan, persoalan kesehatan, sosial, pengembangan SDM dan lain sebagainya.

Sementara, Wakil Ketua I DPRD RL, Surya, ST., MM., menyampaikan bahwa pihaknya akan menampung semua aspirasi masyarakat tersebut dan pastinya akan dibahas. "Memang dari sebagian aspirasi yang disampaikan masyarakat tersebut sudah banyak yang disetujui, tinggal menunggu waktu pelaksanaan saja, misalnya seperti peningkatan infrastrukur Puskesmas Pembantu. Selain itu, dari usulan-usulan sebelumnya masih banyak yang belum terlaksana, karena masih refocussing anggaran," jelas Surya.

Hadir dalam reses tersebut, Surya, ST., H. Wahono, SP., Lukman Effendi, SH., Edy Irawan HR, SP., M Ali, ST., Sanusi Pane, Hidayatullah, dan Juwita Astuti, S.Ip., M.Ap.

Selain itu pula dihadiri oleh Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Reza Pahlevi, dan perwakilan Dinas Kesehatan, Kepala Bidang Pelayanan Masyarakat Dinkes Rejang Lebong, Asri. [BN1/Adv]

Posting Komentar

0 Komentar